Sukses

Barisan Relawan di Kalimantan Dukung Erick Thohir Maju di Pilpres 2024

Kali ini, relawan Barisan Erick Thohir (ET) di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah mendukung Menteri BUMN itu untuk maju di Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta Dukungan ke Erick Thohir untuk maju di Pemilu Presiden 2024 kembali dilakukan sejumlah relawan. Kali ini, relawan Barisan Erick Thohir (ET) di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah mendukung Menteri BUMN itu untuk maju di Pilpres 2024.

Sebelumnya, relawan Barisan ET sudah mendeklarasikan dukungan di Jakarta pada 19 Desember lalu. Menurut mereka, Erick panutan generasi muda dan mampu memimpin Indonesia.

Bertempat di Aston Banua Hotel & Convention Center, Banjar, Kalimantan Selatan, 60 orang perwakilan tokoh dan pemuda Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah menyatakan dukungannya untuk Erick.

Alasannya, Erick sudah dikenal secara luas sebagai pemimpin usaha yang sukses dan profesional, baik di dalam maupun luar negeri. Selain itu, Erick dinilai sebagai tokoh muda yang cocok untuk memimpin Indonesia di masa depan.

"Tokoh muda yang memiliki prestasi serta rekam jejak baik untuk menjadi calon pemimpin Indonesia berikutnya, nama pilihan yang muncul mengerucut pada Erick Thohir. ET memang putra terbaik bangsa yang pantas didukung untuk menjadi pemimpin Idonesia berikutnya," kata Humas Barisan ET di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Adam Nugraha Wiradhana dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/1/2022)

Adam mengatakan, Presiden Joko Widodo telah menaruh kepercayaan kepada Erick Thohir sejak memimpin Asian Games tahun 2018, hingga kemudian dipercaya menjadi Menteri BUMN Republik Indonesia. Kepercayaan yang diberikan Jokowi dimanfaatkan dengan baik.

Sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir memiliki kinerja baik. Sejak awal memegang tanggung jawab besar ini, Erick banyak melakukan perombakan kepemimpinan, termasuk Direksi dan struktur BUMN, untuk meningkatkan kinerja.

"Erick Thohir bahkan menggabungkan kelompok-kelompok besar BUMN dalam kategorisasi terpusat agar lebih efisien dan memberikan manfaat yang jelas bagi Indonesia," jelasnya.

Kepiawaian Erick dalam memimpin merupakan pengalaman serta pembelajaran di masa lalu, baik sebagai pengusaha yang berhasil maupun sebagai profesional.

"Bahkan keberhasilannya meluas hingga ranah olahraga. ET pernah memiliki dan mengelola Inter Milan, klub sepak bola Italia yang terkemuka di dunia, juga memiliki dan mengelola klub sepak bola serta basket profesional di Amerika Serikat," ujarnya.

Untuk itu, Relawan Barisan ET Kalsel dan Kalteng berharap Erick dapat diberikan kepercayaan lebih oleh masyarakat Indonesia untuk menduduki posisi tertinggi di negara ini.

"Kami percaya ET akan dapat melakukan perubahan revolusioner dalam bidang perekonomian yang berdampak hingga pada kesejahteraan masyarakat," tegas Adam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Berikan Dukungan

Relawan Barisan ET 2024 Kalsel dan Kalteng akan terus menggalang dukungan massa di seluruh daerah di Provinsi Kalsel dan Kalteng, sehingga pada Pemilu Presiden 2024 memiliki basis dukungan massa yang banyak, menyebar luas, dan pilihannya jelas.

Sejak dua pekan lalu, Relawan ET Kalsel dan Kalteng terus membangun komunikasi dengan para relawan lainnya di sejumlah Kabupaten/Kota. Dari komunikasi tersebut, ada sejumlah relawan di 13 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Selatan dan 14 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Tengah yang menyatakan siap berjuang serta memberikan dukungannya untuk Erick Thohir.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.