Sukses

Awal PTM, Ribuan Guru di Kota Tangerang Dites Acak PCR Covid-19

Liputan6.com, Tangerang - Mengawali Pembelajaran Tatap Muka (PTM), ribuan guru dan warga sekolah di Kota Tangerang dicek acak PCR Covid-19, Senin (3/1/2022).

"Hari ini mengawali masuk sekolah, dilakukan skrining SWAB PCR untuk tenaga pendidik dan warga sekolah, target sasaran hari ini ada 1.300 sampel," tutur Kepala Dinkes Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni, saat dikonfirmasi Liputan6.com, Senin (3/1/2022).

Dini menjelaskan, pemeriksaan acak tersebut disebar di 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Sehingga setiap sekolah yang ada di 13 kecamatan tersebut didatangi, dan dites acak PCR Covid-19 tersebut.

"Sampling acak sekolah se-Kota Tangerang, yang mengatur masing-masing Kordinator Wilayah (Korwil), kita buat tim dari Dinkes dan juga kecamatan, jadi tinggal dibagi tim saja ke sekolah-sekolah,"tutur dr Dini.

Menurutnya, langkah skrining ini bertujuan untuk melacak secara cepat bilamana ada penyebaran virus Covid-19 baru. Terlebih pasca-liburan Natal dan Tahun Baru 2022, banyak yang bepergian keluar kota, maka diperlukan tes acak tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Gencakan Vaksinasi Covid-19

Bukan hanya skrining Covid-19, saat masuk sekolah pun digencarkan kembali vaksinasi Covid-19 untuk anak 6 sampai 11 tahun. Langkah ini diambil di setiap sekolah, sentra di kecamatan sampai ke pusat-pusat perbelanjaan.

Diketahui, hingga akhir tahun 2021 kemarin, terdapat 88 ribu lebih anak usia y sampai 11 tahun di Kota Tangerang yang sudah tervaksinasi Covid-19 dosis pertama.