Sukses

Segera Diresmikan, JPO Karet Sudirman Berbentuk Kapal Pinisi Masih Finalisasi

Penilaian tahap akhir ini, menurut Hari, mencakup kesiapan serta kelayakan jembatan untuk dipakai publik.

Liputan6.com, Jakarta Jembatan penyeberangan orang (JPO) dengan konsep Kapal Pinisi di Karet, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat akan segera diresmikan. Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan saat ini jembatan sedang dalam tahap finalisasi.

"Akan dikabarkan, saat ini masih dalam tahap finishing," kata Hari saat dikonfirmasi merdeka.com, Senin (3/1/2021).

Penilaian tahap akhir ini, menurut Hari, mencakup kesiapan serta kelayakan jembatan untuk dipakai publik.

Jembatan Karet ala Kapal Pinisi itu dilengkapi dengan fasilitas lift dengan kapasitas 3.000 kilogram. Selain itu, jembatan juga mengakomodir untuk pesepeda melintas. Jembatan ini juga diperuntukan ramah bagi penyandang disabilitas yang membutuhkan serta dilengkapi bike lounge.

Konsep jembatan ini terbilang cukup unik di antara jembatan serupa di Jakarta, yang mana ada dua jembatan lurus dan melengkung yang menghubungkan Jalan Jenderal Sudirman arah Blok M dan Monas.

Warna yang ditampilkan pun kian membuat menarik. Oranye dan merah pada bagian bawah, ditambah bentuk zig zag pada pinggiran jembatan. Padu padan warna terang pada lantai membuat konsep jembatan semakin menonjol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terintegrasi Halte Transjakarta

Selain itu juga, jembatan terintegrasi dengan halte Transjakarta Karet, dan dilengkapi oleh dua buah Closed-Circuit Television (CCTV).

 

Reporter: Yunita Amalia/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.