Sukses

Infografis Ancaman Kembar Omicron dan Delta, Picu Tsunami Covid-19 di 2022?

WHO memperingatkan ancaman kembar yang bisa timbul dari Covid-19 varian Omicron dan Delta pada 2022. Ancaman kembar itu dikhawatirkan dapat menimbulkan tsunami Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari menjelang akhir 2021, Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO mengeluarkan sejumlah pernyataan. Satu di antaranya, WHO memperingatkan ada ancaman kembar yang bisa timbul dari varian Omicron dan Delta pada 2022.

Menurut Direktur Jenderal atau Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, ancaman kembar itu dikhawatirkan dapat menimbulkan tsunami Covid-19. Kondisi yang menyebabkan tekanan pada sistem kesehatan akibat lonjakan rawat inap dan kematian.

WHO merefleksikan perang melawan Covid-19 sepanjang 2021. Tahap akut pandemi Covid-19 diharapkan akan berakhir pada 2022.

Bagaimana strategi WHO menghadapi ancaman kembar Omicron dan Delta? Bagaimana jurus Indonesia menangkal ancaman tersebut? Simak dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infografis

3 dari 4 halaman

WHO Optimistis

4 dari 4 halaman

Jurus Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.