Sukses

Pria Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi di Bekasi

Seorang pria ditemukan tewas mengambang di saluran air irigasi underpass, di Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria ditemukan tewas mengambang di saluran air irigasi underpass, di Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat. Polisi menduga korban tewas karena tenggelam.

"Kejadiannya Kamis 16 Desember 2021. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di atas tanggul kali irigasi underpass dengan posisi telentang," kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Bekasi, Jumat (17/12/2021).

Menurut dia, sebelum ditemukan tewas, korban yang berinisial RB (38) dilaporkan pergi keluar rumah tanpa sepengetahuan keluarga sekitar pukul 14.00 WIB. Selang 20 menit kemudian, korban ditemukan sudah tak bernyawa di lokasi kejadian.

"Saat ditemukan, korban mengenakan kaos warna merah, celana training panjang warna hitam dan jaket warna hitam," ujar Erna.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan warga ke pihak kepolisian. Petugas yang mendatangi lokasi, langsung mengevakuasi dan mengidentifikasi jasad korban.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Tanda Kekerasan

Hasil pemeriksaan awal, petugas tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad korban. Berdasarkan hal tersebut, polisi pun menduga korban tewas akibat tenggelam.

"Jasad korban dievakuasi ke RSUD Kota Bekasi untuk kepentingan penyelidikan," paparnya.

Erna menambahkan, meski terpukul, pihak keluarga berusaha ikhlas atas kepergian korban yang cukup mendadak.

"pihak keluarga menerima dengan ikhlas kejadian tersebut, namun keberatan untuk dilakukan autopsi," tandasnya.

Kasus ini kini masih dalam penyelidikan Polsek Bekasi Timur bersama Polres Metro Bekasi Kota. Polisi juga telah meminta keterangan sejumlah saksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.