Sukses

Top 3 News: Kata Kejati DKI Jakarta soal Sidang Gaga Muhammad Usai Laura Anna Meninggal

Laura Anna dan Gaga Muhammad mengalami kecelakaan pada 8 Desember 2019. Peristiwa itu membuat Laura mengalami kelumpuhan dan kini mencari keadilan lewat jalur hukum.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait hingga akhir hayat Edèlenyi Laura Anna, lebih dikenal dengan Edln Laura atau Laura Anna yang menuntut keadilan.

Karena seperti diketahui, saat ini persidangan kasus kecelakaan yang menyebabkan Laura Anna lumpuh sebagian dengan terdakwa mantan kekasihnya, Gaga Muhammad masih belum selesai.

Laura Anna dan Gaga Muhammad mengalami kecelakaan pada 8 Desember 2019. Peristiwa itu membuat Laura mengalami kelumpuhan dan kini mencari keadilan lewat jalur hukum.

Meski Laura Anna sebagai pelapor meninggal dunia pada Rabu 15 Desember 2021, Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta Ashari Syam menegaskan persidangan kasus pelanggaran lalu lintas Gaga Muhammad masih tetap berlanjut.

Kemudian ada berita soal Gunung Semeru. Pukul 10.00 WIB Kamis 16 Desember 2021, Gunung Semeru kembali mengeluarkan guguran awan panas.

Kasi Operasi Kantor SAR Surabaya I Wayan Suyatna mengatakan, akibat peristiwa itu, semua personel tim SAR gabungan dari SRU 1, SRU 2, SRU 3, ditarik dari lokasi pencarian korban menuju ke titik aman ke posko induk.

Berita terpopuler di kanal News Liputan6.com lainnya adalah soal hasil pengumuman Seleksi Kompetensi II Guru Aparatur Sipil Negara (ASN)-Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada Kamis 16 Desember 2021.

Kemendikbudristek akan mengumumkan hasilnya dan peserta bisa langsung mengakses link gurupppk.kemdikbud.go.id.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Pengumuman Nomor: 6510/B/GT.01.00/2021 yang dikeluarkan oleh Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.

Untuk lebih jelasnya, berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 16 Desember 2021:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Laura Anna Meninggal, Ini 3 Pernyataan Kejati DKI soal Sidang Gaga Muhammad

Edèlenyi Laura Anna, lebih dikenal dengan Edln Laura atau Laura Anna meninggal dunia pada Rabu 15 Desember 2021.

Wafatnya Laura Anna dikabarkan pula oleh sang kakak melalui unggahan Instagram Story miliknya @gretairn, Rabu 15 Desember 2021.

"Telah berpulang adik saya tercinta Edelenyi Laura Anna pada jam 09.22. Mohon doanya dan mohon diamafkan jika adik saya ada kesalahan semasa hidupnya.. Terima kasih," tulis @gretairn.

Seperti diketahui, saat ini persidangan kasus kecelakaan yang menyebabkan Laura Anna lumpuh sebagian dengan terdakwa mantan kekasihnya, Gaga Muhammad masih belum selesai.

Laura Anna dan Gaga Muhammad mengalami kecelakaan pada 8 Desember 2019. Peristiwa itu membuat Laura mengalami kelumpuhan dan kini mencari keadilan lewat jalur hukum.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, Ashari Syam menyampaikan, persidangan kasus pelanggaran lalu lintas Gaga Muhammad masih tetap berlanjut meski pihak pelapor meninggal dunia.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Gunung Semeru Kembali Keluarkan Guguran Awan Panas

Gunung Semeru kembali mengeluarkan guguran awan panas pada Kamis 16 Desember 2021. Peristiwa terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

"Iya benar, Gunung Semeru tadi sempat terjadi awan panas guguran yang terekam juga secara visual dari Pos Pantau PVMBG di Gunung Sawur," ujar Kasi Operasi Kantor SAR Surabaya, I Wayan Suyatna.

Akibat peristiwa itu, lanjut Wayan, semua personel tim SAR gabungan dari SRU 1, SRU 2, SRU 3, ditarik dari lokasi pencarian korban menuju ke titik aman ke posko induk.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi II Guru ASN PPPK Hari Ini

Hasil pengumuman Seleksi Kompetensi II Guru Aparatur Sipil Negara (ASN)-Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan berlangsung hari ini, Kamis 16 Desember 2021.

Kemendikbudristek akan mengumumkan hasilnya dan peserta bisa langsung mengakses link gurupppk.kemdikbud.go.id.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Pengumuman Nomor: 6510/B/GT.01.00/2021 yang dikeluarkan oleh Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.

Selain para peserta bisa mengecek status kelulusan melalui link gurupppk.kemdikbud.go.id, bisa juga mengakses situs resmi seleksi CASN di sscasn.bkn.co.id.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.