Sukses

Top 3 News: Kisah Pilu Korban Pemerkosaan Guru Pesantren Herry Wirawan

Disampaikan pengacara dari LBH Serikat Petani Pasundan Yudi Kurnia, Herry Wirawan sudah melakukan pemerkosaan terhadap santriwatinya sejak 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait kisah pilu di balik aksi bejat yang dilakukan seorang guru di Pesantren Manarul Huda dan di Madani Boarding School di Cibiru, Bandung, Jawa Barat bernama Herry Wirawan alias HW (36).

Disampaikan pengacara dari LBH Serikat Petani Pasundan Yudi Kurnia, Herry sudah melakukan pemerkosaan terhadap santriwatinya sejak 2016.

Selain itu menurut Yudi, aksi Herry tercium pada pertengahan 2021. Saat itu para korban tengah pulang ke rumah masing-masing saat libur lebaran.

Awalnya salah satu ibu korban mengaku curiga dengan bentuk tubuh anaknya. Selain itu korban juga tampak murung dan hanya berdiam diri di kamar.

Kemudian, masih terkait kasus Herry, dia sudah menjalani sidang sejak Kamis 11 November 2021 dan kali terakhir sidang digelar pada Selasa 7 Desember 2021 di Pengadilan Kelas 1A Khusus Bandung, ruang sidang anak.

Dijelaskan, Jaksa Penuntut Umum Agus Murjoko, seluruh saksi korban pemerkosaan sudah dihadirkan ke persidangan untuk diklarifikasi keterangannya.

Dalam dakwaannya, jaksa menyebut terdakwa sekitar 2016-2021, berprofesi sebagai guru atau pendidik salah satu pesantren di Kota Bandung, telah melakukan perbuatan asusila terhadap para santri di bawah umur.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah soal aparat kepolisian yang kembali menangkap artis terkait kasus dugaan narkoba.

Kali ini artis dengan inisial BJ yang ditangkap. Ia ditangkap pada Jumat 10 Desember 2021 di Tangerang oleh penyidik Satresnarkoba Polres Tangerang Selatan.

Diungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, BJ adalah Bobby Joseph.

Untuk lebih jelasnya, berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 12 Desember 2021:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Cerita Pilu Santriwati Korban Pemerkosaan Guru Pesantren di Bandung

Aksi bejat Herry Wirawan, seorang guru di Pesantren Manarul Huda dan di Madani Boarding School di Cibiru, Bandung, Jawa Barat akhirnya terbongkar. Herry melakukan pemerkosaan terhadap santriwatinya sejak 2016.

Pengacara dari LBH Serikat Petani Pasundan, Yudi Kurnia menyatakan aksi Herry tercium pada pertengahan 2021. Saat itu para korban tengah pulang ke rumah masing-masing saat libur lebaran.

Awalnya salah satu ibu korban mengaku curiga dengan bentuk tubuh anaknya. Selain itu korban juga tampak murung dan hanya berdiam diri di kamar.

Si ibu telah mengira anaknya tersebut hamil. Kecurigaan tersebut bertambah saat salah satu kerabat meminta anaknya untuk dibawa ke bidan.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Delapan Fakta Terkait Kasus Guru Pesantren Herry Wirawan Perkosa Santriwati

Seorang guru ngaji sekaligus pimpinan salah satu yayasan pesantren di Kota Bandung, Jawa Barat bernama Herry Wirawan alias HW (36) berurusan dengan meja hijau.

Herry Wirawan menjalani sidang dengan dakwaan telah melakukan pemerkosaan terhadap belasan santrinya sendiri bahkan beberapa di antaranya ada yang hamil.

Dia sudah menjalani sidang sejak Kamis 11 November 2021 dan kali terakhir sidang digelar pada Selasa 7 Desember 2021 di Pengadilan Kelas 1A Khusus Bandung, ruang sidang anak.

"Iya, betul sidang pemeriksaan saksi sudah rampung kemarin. Mengingat para saksi masih anak di bawah umur, maka sesuai aturan Undang-undang wajib dilindungi dan didampingi," ujar Jaksa penuntut umum Agus Murjoko saat dihubungi, Rabu 8 Desember 2021.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Empat Fakta Penangkapan Artis Bobby Joseph Terkait Dugaan Narkoba

Aparat kepolisian kembali menangkap artis terkait kasus dugaan narkoba. Kali ini artis dengan inisial BJ yang ditangkap.

Artis tersebut ditangkap pada Jumat 10 Desember 2021 di Tangerang oleh penyidik Satresnarkoba Polres Tangerang Selatan.

"Iya (artis BJ ditangkap) oleh Polres Tangsel," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa saat dihubungi, Sabtu 11 Desember 2021.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan, BJ adalah Bobby Joseph.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.