Sukses

Polisi Dikeroyok saat Bubarkan Balap Liar di Pondok Indah Jaksel

Liputan6.com, Jakarta Seorang anggota Polri dianiaya oleh sekelompok orang tak dikenal yang menggelar balap liar. Korban atas nama Brigadir Irwan Lombu (31) bertugas di Sabhara Polres Tangerang Selatan. 

Peristiwa itu terjadi kala korban sedang mengendarai mobil bersama istri dan keluarganya di Jalan Metro Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Selasa (7/12/2021) sekira pukul 03.30 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan, pihaknya telah memeriksa empat orang saksi terkait kejadian ini. Salah satunya adalah istri korban yang bernama Kartika (35).

Zulpan menerangkan awalnya korban berkendara dari arah Ciputat menuju ke Manggarai. Mobil yang dikemudikan tidak bisa melaju tepat di Bundaran Pondok Indah. Padahal, saat itu kondisinya sudah lampu hijau.

"Kendaraan terhalang sekelompok orang tidak dikenal yang sedang memberhentikan semua kendaraan dari Bunderan Pondok Indah menuju ke arah Permata Hijau," kata Zulpan dalam keterangan tertulis, Selasa (7/12/2021).

Zulpan menerangkan, korban turun dari mobil dan melihat sekelompok orang tidak dikenal sedang melakukan balap liar. Korban pun berinisiatif membubarkan balap liar.

"Korban mengambil salah satu kunci motor untuk membubarkan balap liar," ujar dia.

Zulpan menerangkan, aksi anggota polisi mendapatkan perlawanan dari sekelompok orang tidak dikenal. Mereka lantas menyerang korban.

"Bahkan korban diteriaki polisi gadungan," ujar Zulpan.

2 dari 2 halaman

Polisi Kejar Pelaku

Zulpan mengatakan, keluarga korban sempat mencoba melerai. Namun, tak digubris oleh para pelaku. Bahkan, salah satu ponsel milik keluarga korban dirampas.

"Mereka tetap melakukan penganiayaan serta mengambil ponsel milik bapak M," ujar dia.

Zulpan menerangkan, Satreskrim Polres Metro Jaksel bersama Unit Reskrim Polsek Kebayoran lama tengah memburu para pelaku penganiayaan.

"Saat polisi sedang mengejar para pelaku," tandas dia.