Sukses

Panglima TNI Andika Marahi Kasrem Merauke Karena Main Ponsel Saat Rapat

Rekaman Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memarahi Kepala Staf Korem (Kasrem) 174/ ATW Merauke Kolonel Arh Hamim Tohari menjadi viral.

Liputan6.com, Jakarta - Rekaman Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memarahi Kepala Staf Korem (Kasrem) 174/ ATW Merauke Kolonel Arh Hamim Tohari menjadi viral. Jenderal Andika nampak geram lantaran Kolonel Hamim sibuk sendiri dengan ponsel, saat rapat daring tengah berlangsung.

"Mas Hamim kan yang di Merauke, betul? Enggak usah lihat handphone," kata Andika dalam video yang dilihat pada Jumat (3/12/2021).

Jenderal Andika meminta Hamim menggeser ponsel dari hadapannya. Ia mengingatkan bahwa tidak sering bicara atau pidato dalam rapat, oleh karena itu Andika meminta didengarkan.

"Saya ngomong enggak sering. Handphone geser. Mas Hamim, handphone geser," tegas Andika

Mendengar bentakan Jenderal Andika, Hamim nampak kaget dan menjawab Andika. "Siap sudah," jawab Hamim kepada Panglima TNI itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembali Minta Ponsel Dijauhkan

Namun, Jenderal Andika melihat Hamim tidak menggeser ponselnya menjauh. Ia lantas meminta Hamim kembali menjauhkan ponselnya ke arah kiri.

"Mana? Ke samping kiri. Ke samping kiri. Jauh. Ulangi coba, apa yang saya bilang barusan?" tegas Andika.

Kolonel Hamim nampak sedikit bingung dan nampak gugup menjawab perintah Andika. "Siap Bapak," jawab Hamim.

Melihat Kolonel Hamim tidak menjawab perintahnya, Jenderal Andika menegur Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono dan Danrem 174/ ATW Merauke, Brigjen TNI Bangun Nawoko.

"Lihat kan itu Mas Yogo lihat. Mas Bangun, lihat Mas Bangun. Itulah dia anak buahnya Mas Bangun itu. Kualitasnya ya begitu," pungkas Andika.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.