Sukses

Jakpro Sebut FEO Sudah di Jakarta untuk Tinjau Lintasan Balap Formula E

Lanjut Widi, nantinya pihak FEO akan menentukan satu dari sejumlah lokasi alternatif tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto menyatakan pihak Formula E Operations (FEO) sudah tiba di Jakarta. Kata dia, nantinya pihak FEO akan melakukan survei lintasan alternatif untuk penyelenggaraan balap Formula E pada 4 Juni 2022.

Widi juga mengatakan peninjauan sejumlah lintasan alternatif tersebut akan dilakukan selama beberapa hari.

"Iya (sudah datang). Paling tiga hari (peninjauan)," kata Widi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Lanjut Widi, nantinya pihak FEO akan menentukan satu dari sejumlah lokasi alternatif tersebut. Kendati begitu, dia enggan menjelaskan secara detail rencana peninjauan.

"Jadi mereka pun masih menunggu dari FIA karena ada lagi organisasi di atasnya apakah ini layak dari beberapa alternatif tersebut," jelas dia.

Sebelumnya, Direktur Pengelolaan Aset PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sekaligus Managing Director Jakarta Eprix, Gunung Kartiko menyatakan penentuan lokasi lintasan penyelenggaraan Formula E pada Desember 2021.

Hal tersebut mundur dari yang sebelumnya akan diumumkan pada akhir Oktober 2021. Penentuan lintasan tersebut berdasarkan survei dari Formula E Operation (FEO).

"InsyaAllah akan diputuskan di paling lambat akhir Desember ini. FEO akan segera finalkan," kata Gunung saat dihubungi, Selasa (16/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Banyak Waktu

Dia menyatakan pihaknya masih memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan penyelenggaraan yang direncanakan pada 4 Juni 2022 tersebut. Kata Gunung, sejumlah persiapan pun telah dilakukan sejak tahun 2020.

"Masih cukup waktu untuk menyiapkan persiapan teknisnya kok, dan beberapa kebutuhan infrastruktur sebenarnya sudah kita jalankan sejak 2020," jelas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.