Sukses

Aksi Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika Pakai Motor Balap Pribadi

Jokowi menjajal langsung Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11/2021) dengan menunggangi sendiri motor balap pribadinya.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjajal langsung Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11/2021). Jokowi bahkan menjajal aspal mulus Sirkuit Mandalika dengan menunggangi sendiri motor balap pribadinya.

Berdasarkan pantauan dari video dari Biro Pers Kepresidenan, Jokowi mengenakan jaket motor serta helm hitam. Setibanya di garis start Sirkuit Mandalika, Jokowi pun langsung menaiki motor balap pribadinya yang bewarna hijau dan bertuliskan RI 1.

Di belakang Jokowi, terlihat sejumlah orang yang juga mengendarai motor. Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terlihat bertugas mengibarkan bendera start.

"Saya bagian benderanya, yang me-start dan me-finishkan," ucap Erick Thohir dalam videonya.

Jokowi pun langsung tancap gas saat MC melalui pengeras suara memberikan aba-aba start. Motor Jokowi pung langsung melaju dengan cepat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motor Pribadi Jokowi

Pada kesempatan ini, Jokowi juga diagendakan meresmikan Sirkuit Mandalika dan Jalan Bypass BIL-Mandalika. Peresmian akan dilakukan setelah Jokowi menjajal Sirkuit Mandalika.

Motor balap milik Jokowi sendiri sudah tiba di Sirkuit Internasional Mandalika, NTB pada Kamis 11 November 2021. Motor itu dipersiapkan Jokowi untuk peresmian sirkuit, sebelum kejuaraan dunia balap motor seperti Asia Talent Cup (ATC) dan World Super Bike (WSB) digelar pada November ini.

Sebagai informasi, Mandalika Internasional Sirkuit adalah sirkuit yang akan menggelar event dunia balap motor, seperti ATC, WSB hingga MotoGP. Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 4,31 km dengan 17 tikungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.