Sukses

Infografis Menanti Calon KSAD Pengganti Jenderal Andika Perkasa

Ada sejumlah nama diprediksi sebagai calon kuat KSAD. Mulai dari Pangkostrad Letjen Dudung Abdurachman, Wakil KSAD Letjen Bakti Agus Fadjari, hingga Kasum TNI Letjen Eko Margiyono.

Liputan6.com, Jakarta - Posisi Kepala Staf TNI Angkatan Darat atau KSAD lowong. Pejabat lama KSAD, Jenderal Andika Perkasa disahkan sebagai Panglima TNI terpilih pada rapat paripurna DPR di Jakarta, Senin 8 November 2021.

Dalam waktu dekat Presiden Joko Widodo atau Jokowi segera melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. Andika Perkasa pun akan merekomendasi sejumlah nama kepada Presiden Jokowi yang mempunyai hak prerogatif memutuskan KSAD yang baru.

Ada sejumlah nama diprediksi berpeluang besar sebagai calon KSAD. Mulai dari Pangkostrad Letjen Dudung Abdurachman, Wakil KSAD Letjen Bakti Agus Fadjari, hingga Kasum TNI Letjen Eko Margiyono.

Selain ketiga nama itu, ada belasan jenderal bintang tiga TNI AD yang kemungkinan bisa terpilih. Siapa saja? Simak dalam Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Deretan Bintang Tiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.