Sukses

Banjir Bandang Terjang Palopo Sulsel, Sebagian Warga Mengungsi di Tempat Ibadah

BPBD Sulawesi Selatan atau Sulsel melaporkan, banjir bandang menerjang Kota Palopo, Sabtu malam (30/10/2021).

Liputan6.com, Jakarta BPBD Sulawesi Selatan atau Sulsel melaporkan, banjir bandang menerjang Kota Palopo, Sabtu malam (30/10/2021).

Akibatnya, tiga kelurahan dan satu kecamatan terdampak dan sebagian warga mengungsi ke tempat Masjid Nurul Ikhlas.

"Peristiwa tersebut berlangsung pada pukul 20.00 waktu setempat. BPBD melaporkan ada sebagian warga mengungsi ke tempat ibadah," tulis siaran pers BNPB diterima, Minggu (31/10/2021).

BPBD merinci, tiga kelurahan terdampak adalah Pentojangan, Jaya, Sumarambu dan Salubattang. Sedangkan satu kecamatan terdampak banjir bandang ada di Kecamatan Telluwanua.

"Saat ini, petugas di lapangan masih melakukan pendataan terhadap warganya yang berada di tempat itu dan pendataan kerugian material akibat banjir bandang tersebut," jelas BNPB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Waspada

BPBD Kota Palopo bersama aparat kelurahan dan mitra terkait lainnya melakukan proses evakuasi warga, khususnya kelompok rentan. Dalam melakukan pendataan maupun pelayanan warga yang terdampak, BPBD dibantu para relawan Rumah Zakat.

"Warga diimbau tetap waspada terhadap potensi hujan di wilayah hulu. Sebab prakiraan cuaca di tingkat kecamatan, wilayah Telluwanua masih terpantau berpeluang hujan dengan intensitas ringan pada hari ini, Minggu (31/10)," demikian dari keterangan BPBD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.