Sukses

Ketua DPD PDIP Dikumpulkan, Bahas Persiapan Rakernas II

Seluruh Ketua DPD PDIP dari seluruh Indonesia dikumpulkan di Gedung Sekolah Partai Yang terletak di Jalan Lenteng Agung no 99, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Seluruh Ketua DPD PDIP dari seluruh Indonesia dikumpulkan di Gedung Sekolah Partai Yang terletak di Jalan Lenteng Agung no 99, Jakarta Selatan. Adapun ini seusai perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk melaksanakan Rakor Pra Rakernas mempersiapkan kerja pemenangan Pemilu 2024.

Adapun para Ketua DPD PDIP tersebut sudah berkumpul sejak Sabtu 30 Oktober 2021. Untuk kegiatan hari ini, Minggu (31/10/2021) kegiatan dimulai dengan senam bersama yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Wasekjen Utut Adianto.

Sejak pukul 07.00 WIB, seluruh peserta rakor tersebut sudah berkumpul dan berbaris dengan rapi di halaman Gedung Sekolah Partai.

Tampak sejumlah pengurus pusat partai juga hadir mendampingi. Seperti Ketua DPP Komarudin Watubun, dan Bambang Wuryanto, Sri Rahayu, dan Wasekjen Sadar Restu. Kepala Kesekretariatan PDIP Yoseph Adhi Dharmo juga tampak ikut serta berolahraga.

Hasto mengatakan olahraga pagi selalu menjadi bagian dari pembuka kegiatan setiap hari acara Partai.

"Ini perwujudan spirit bangunlah jiwanya bangunlah badannya sebagaimana lagu Indonesia Raya. Yang salah satunya dibangun dengan olahraga ini," kata Hasto dalam keterangannya.

Sementara, Kegiatan rakor ini dilakukan sebelum pelaksanaan Rakernas yang rencananya pada 1-3 Desember mendatang. Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, pada saat perayaan Sumpah Pemuda 28 Oktober lalu, sudah meminta agar semua pengurus daerah mempersiapkan diri secara serius menghadapi ajang rakernas itu.

Rakernas itu sendiri akan mengambil tema "Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat". Sub tema desa, Taman Sari Peradaban

Selama Rakor Pra Rakernas itu, Hasto memimpin hampir semua rapat dengan para Ketua DPP PDIP secara bergantian. Dari membahas progres konsolidasi pengurus daerah, konsolidasi ideologi, brain storming konsep pemenangan, dan lain-lain.

Selain Hasto, ada pengurus PDIP pusat partai seperti Djarot Saiful Hidayat, Sukur Nababan, Komaruddin Watubun, Bambang Wuryanto, Arif Wibowo, Mindo Sianipar, Ahmad Baskara, Utut Adianto, Eriko Sotarduga, Sadarestuwati, dan Bambang Wuryanto.

"Usai rakor ini, akan ada penugasan untuk setiap pengurus DPD partai dalam rangka Rakernas nanti serta HUT Partai, Januari tahun depan," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Rakernas

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan, akan segera melaksanakan rapat kerja nasional (Rakernas). Rencananya kegiatan tersebut kan berlangsung pada 1-3 Desember 2021.

Megawati mengatakan, nantinya Rakernas tersebut akan dihadiri oleh ketua dan sekretaris partai dari seluruh Indonesia.

"Tolong itu dicatat dan dipersiapkan dengan baik, jangan asal datang saja," kata Megawati dalam keterangan tertulis, Kamis (28/10/2021).

Megawati pun meminta agar para pengurus partai setiap daerah segera bersiap. Sebab nantinya PDIP juga akan menggelar rapat koordinasi khusus yang dihadiri oleh bendahara pengurus partai.

Dia menyatakan kegiatan itu untuk modernisasi penganggaran di partai dapat berjalan dengan baik. Dia mencontohkan praktik penganggaran di APBN sesuai curhat dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Prediksi Kelima RI ini mengatakan, kerap kali penyerapan anggaran oleh Pemerintah Daerah (Pemda) tak sesuai dengan pengajuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.