Sukses

Sudi Silalahi, Mantan Mensesneg Era SBY Akan Dimakamkan di TMP Kalibata Siang Nanti

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Sekretaris Negara era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Sudi Silalahi akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Rencananya, Sudin Silalahi akan dimakamkan pada pukul 13.00 WIB.

"Ya di TMP Kalibata jam 13.00 WIB rencananya," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara Eddy Cahyono Sugiarto kepada merdeka.com, Selasa (26/10/2021).

Sudi Silalahi meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (25/10/2021) malam.

Sementara itu Wasekjen Partai Demokrat Imelda Sari memgatakan dalam pemakaman tersebut nantinya Presiden ke-6 SBY akan hadir mengikuti prosesi pemakaman.

"Insya Allah Bapak hadir di TMP," ungkap Imelda.

Kabar meninggalnya purnawirawan TNI itu disampaikan Sekretaris Kabinet (Seskab) periode 2004-2009, Dipo Alam melalui akun Twitternya @dipoalam. Sudi meninggal di RSPAD pada pukul 23.50 WIB.

"Berita duka. Innalillahi Wainna illaihi roji'un, kami sekeluarga turut berduka cita dan belasungkawa sedalam2nya atas berpulangnya Bapak. Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi jam 23.50 di RSPAD," tulis Dipo Alam dalam Twitternya dikutip merdeka.com, Selasa (26/10/2021).

2 dari 2 halaman

Belasungkawa

Kabar meninggalnya Sudi Silalahi itu mendapat ucapan belasungkawa dari para menteri era SBY lainnya Zulkifli Hasan. Mantan Menteri Kehutanan ini mengucapkan belasungkawa atas wafatnya rekannya tersebut.

"Allahummaggirlahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu ‘anhu. Selamat jalan Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi. Belasungkawa saya sampaikan kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan dan kesabaran," ujar Zulkifli dikutip dari akun Twitternya @ZUL-Hasan.

Reporter: Intan Umbari Prihatin 

Sumber: Merdeka