Sukses

Ganjar Pranowo Enggan Tanggapi Hasil Survei Pilpres 2024

Ganjar Pranowo enggan berkomentar terkait elektabilitas dirinya yang berada di atas dalam berbagai survei terkait Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo enggan berkomentar terkait elektabilitas dirinya yang berada di atas dalam berbagai survei terkait Pilpres 2024.

Sikap tak menanggapi ini disampaikannya setelah ziarah di makam Presiden pertama Indonesia Sukarno atau Bung Karno di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar, Jawa Timur, Minggu (24/10/2021).

"Survei apa. Saya dari Semeru, melihat Anggrek mampir ke sini," kata Ganjar.

Seperti dilansir dari Antara, Ganjar yang tak menanggapi hasil survei Pilpres 2024, dia justru mengapresi apa yang dilakukan Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma yang ingin merawat dan melakukan perbaikan di makam Bung Karno.

"Lebih baik, lebih bersih. Semua juga bisa merawat, sehingga yang datang berdoa tenang," kata dia.

Ganjar juga menegaskan dirinya tidak ada janji bertemu dengan Mensos di makam Bung Karno. Ia baru ada kegiatan kaki Gunung Semeru, sehingga setelah selesai singgah ke makam Bung Karno di Blitar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sita Perhatian

Sementara itu, kehadiran Ganjar di makam Bung Karno juga menyita perhatian peziarah serta simpatisan. Mereka sempat berebut hendak mendekati, namun karena harus jaga jarak, warga pun menghormatinya dan dialog dari jauh.

Ganjar pun juga sempat bertemu dengan Mensos yang kebetulan berada di lokasi makam Bung Karno. Keduanya dialog sebentar di tempat publik tersebut sebelum akhirnya Ganjar menuju ke lokasi pusara Bung Karno dan Mensos kembali memantau perawatan fasilitas di area makam.

Di lokasi makam, Ganjar dan rombongan berdoa dan setelahnya tabur bunga. Ia juga sempat ke lokasi masjid di area makam, ke lokasi tempat istirahat lalu meninggalkan lokasi makam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.