Sukses

Metro Sepekan: Pesan Ketua DPRD DKI Jakarta pada Dua Wali Kota yang Baru Dilantik

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meminta agar wali kota di Ibu Kota tidak berpengaruh pada iming-iming pengembang.

Liputan6.com, Jakarta - Metro sepekan kali ini terkait Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi yang meminta agar wali kota di Ibu Kota tidak berpengaruh pada iming-iming pengembang.

Hal itu dikatakan Prasetio usai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik dua wali kota di Ibu Kota pada Rabu 13 Oktober 2021.

Keduanya adalah Munjirin sebagai Wali Kota Jakarta Selatan dan Yani Wahyu Purwoko sebagai Wali Kota Jakarta Barat.

Kemudian, Anies hingga saat ini belum menjelaskan secara detail terkait penyelenggaraan balap mobil listrik atau Formula E yang direncanakan akan digelar pada 4 Juni 2022 mendatang.

Anies berkelit, saat sini berita terkait pemberian izin mendirikan bangunan (IMB) di Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara lebih penting daripada Formula E.

Hal itu dilontarkan Anies usai meresmikan infrastruktur air bersih dan pemberian IMB sementara di Kampung Tanah Merah, Sabtu 16 Oktober 2021.

Berita metropolitan yang paling banyak dibaca selanjutnya adalah soal kafe dan bar Holywings di Jalan Gatot Subroto, Tebet, Jakarta Selatan digerebek jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama Satpol PP DKI Jakarta.

Penggerebekan terjadi Sabtu dini hari 16 Oktober 2021 dan dilakukan lantaran Holywings Tebet melampaui batasan jam operasional sesuai aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Dijelaskan Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali, sesuai kebijakan PPKM Level 3 di DKI Jakarta, jenis usaha kafe, restoran, dan bar diperbolehkan beroperasi hingga pukul 24.00 WIB.

Berikut ulasan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Anies Lantik 2 Wali Kota, Ketua DPRD DKI: Jangan Sampai Jadi Kacung Pengembang

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, telah melantik dua wali kota di Jakarta hari ini, Rabu 13 Oktober 2021. Mereka adalah Munjirin sebagai Wali Kota Jakarta Selatan dan Yani Wahyu Purwoko sebagai Wali Kota Jakarta Barat.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, meminta agar wali kota di Ibu Kota tidak berpengaruh pada iming-iming pengembang.

"Saya ucapkan kepada wali kota yang baru saja dilantik selamat bekerja. Pesan saya satu, jangan sampai jadi kacung pengembang," kata Prasetio dalam keterangan tertulis, Rabu 13 Oktober 2021.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Jawaban Anies Saat Diminta Penjelasan Detail Soal Formula E di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan belum menjelaskan secara detail terkait penyelenggaraan balap mobil listrik atau Formula E yang direncanakan akan digelar pada 4 Juni 2022 mendatang.

Anies berkelit, saat sini berita terkait pemberian izin mendirikan bangunan (IMB) di Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara lebih penting daripada Formula E.

Hal itu dilontarkan Anies usai meresmikan infrastruktur air bersih dan pemberian IMB sementara di Kampung Tanah Merah, Sabtu 16 Oktober 2021.

"Mengenai Formula E, nanti saja penjelasannya. Ini lebih penting rakyat mendapatkan IMB sementara, itu jauh lebih penting daripada berita tentang Formula E," kata Anies.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Polda Metro dan Satpol PP DKI Jakarta Gerebek Holywings di Tebet

Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama Satpol PP DKI Jakarta menggerebek kafe dan bar Holywings di Jalan Gatot Subroto, Tebet, Jakarta Selatan pada Sabtu dini hari 16 Oktober 2021.

Penggerebekan dilakukan lantaran Holywings Tebet melampaui batasan jam operasional sesuai aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

"Hasil kegiatan dalam patroli skala besar masih ada tempat yang tidak mematuhi aturan yaitu melebihi pukul 00.00 WIB," kata Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu 16 Oktober 2021.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.