Sukses

5.000 Siswa SD di Kota Tangerang Dapat Jatah Vaksinasi Covid-19

Lebih dari 5.000 siswa sekolah dasar (SD) yang berusia 12 tahun di Kota Tangerang, bakal mendapat jatah vaksinasi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Lebih dari 5.000 siswa sekolah dasar (SD) yang berusia 12 tahun di Kota Tangerang, bakal mendapat jatah vaksinasi Covid-19.

"Kalau dari data Tim Dinas Pendidikan ada 5.305 siswa SD yang akan menjadi target sasaran. Pelaksanaan akan berlangsung mulai Senin, 18 Oktober hingga 27 Oktober, secara berkala di tingkat Kecamatan," ungkap Kadis Kesehatan Kota Tangerang, Dini Anggraeni, Minggu (17/10/2021).

Nantinya, jenis vaksin Covid-19 yang digunakan adalah Pfizer. Kini, peserta vaksinasi Covid-19 sudah lebih dulu menerima barcode undangan yang dikirim Dinkes melalui sekolah.

Dia pun menjelaskan, persyaratan peserta vaksin Covid-19 di antaranya sudah berulang tahun ke 12 pada 30 September 2021, maksimal pada pelaksanaan, anak atau siswa dalam kondisi sehat dan terpantau. Membawa kartu identitas atau kartu keluarga dan membawa barcode undangan.

"Diperlukan dukungan dan partisipasi dari semua pihak. Agar upaya pemaksimalan vaksinasi di tingkat pelajar dapat berjalan dengan optimal," kata Dini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

13 Kecamatan

Kepala Dinas Pendidikan, Jamaluddin menuturkan, seluruh sekolah telah melakukan pendekatan ke seluruh orangtua siswa. Terlebih, berkoordinasi untuk mempersiapkan kondisi anak-anaknya sebelum menerima vaksin covid-19, pada tanggal pelaksanaannya.

"Selain pendataan, Dindik pun telah menentukan 14 lokasi di 13 Kecamatan yang juga sudah disosialisasikan ke para wali murid lewat masing-masing sekolah. Jika ada wali murid yang merasa anaknya belum divaksin dan belum didata, bisa langsung mendaftarkan diri ke masing-masing sekolah," papar Jamal.

Sebagai informasi, hingga saat ini, capaian vaksinasi di Kota Tangerang sudah 1.279.584 jiwa pada dosis satu dan 855.570 jiwa pada dosis dua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.