Sukses

Gelar Vaksinasi Covid-19 di Sulsel, Gerindra: Upaya Menyehatkan Masyarakat

Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19, salah satunya melakukan vaksinasi terhadap masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19, salah satunya melakukan vaksinasi terhadap masyarakat, khususnya di Sulawesi Selatan.

"Vaksin adalah satu-satunya cara yang efektif menghindari Covid-19. Karena itu upaya untuk melakukan vaksinasi harus mengerahkan keseluruhan kekuatan bangsa. Sebagai salah satu kekuatan bangsa, Partai Gerindra ingin berperan aktif di tingkat nasional. Provinsi Sulsel dan Kota Makassar untuk terlibat dalam upaya menyehatkan masyarakat, kata dia dalam keterangan yang diterima, Minggu (10/10/2021).

Wakil Ketua MPR ini menuturkan, jika masyarakat kuat, maka negara di tengah pandemi Covid-19 ini juga akan ikut.

"Karena kami yakin masyarakat yang sudah divaksin menjadi sehat maka berarti negara akan kembali kuat. Tidak ada negara yang maju tanpa rakyat yang tidak kuat," kata Muzani.

Dia mengungkapkan, vaksinasi Covid-19 adalah upaya untuk memperkuat posisi rakyat dan posisi negara. "Kalau begitu maka ada harapan untuk kuat ekonominya, kuat rakyatnya, sehat rakyatnya, maka berarti sehat ekonominya," jelas Muzani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagian Ikhtiar

Muzani menuturkan, tak hanya partai politik seperti Gerindra, baik tentara, kepolisian, instansi kesehatan bekerja keras dalam melaksanakan vaksinasi.

"Ini bagian dari ikhtiar kita untuk menanggulangi meluasnya Covid-19 di Sulawesi Selatan ini. Dengan vaksinasi diharapkan herd immunity mulai terbangun, sehingga ekonomi bangkit kembali, pasar sudah mulai buka, pendidkkan juga sudah dimulai tatap muka, semua kegiatan pemerintahan juga mulai dibuka," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.