Sukses

Diduga Bagi-Bagi Uang Jelang Pilkades, 4 Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Empat orang tim sukses salah satu calon kades ditangkap saat sedang membagi-bagikan amplop berisi uang kepada warga jelang Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang.

Liputan6.com, Tangerang - Polisi menangkap empat orang pria di Desa Ranca Kelapa, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (9/10/2021). Mereka ditangkap karena diduga melakukan 'serangan fajar' dengan membagi-bagikan uang jelang pemilihan kepala desa (Pilkades). 

Berdasarkan informasi, keempatnya merupakan tim sukses salah satu calon kepala desa setempat. Mereka ditangkap polisi setelah kedapatan terlibat politik uang Pilkades di Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Panongan AKP Gesit Febriyatmoko membenarkan kejadian tersebut. Saat itu, dia bersama sejumlah petugas lain tengah melakukan patroli dalam rangka pengamanan jelang pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang.

"Betul, saat itu kami sedang patroli, kemudian mendapati laporan adanya tindakan atau kegiatan bagi-bagi uang yang dalam hal ini disebut money politic. Mendapati informasi itu, tim langsung menuju ke lokasi, dan mendapati mereka ini sedang membagikan uang ke warga," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bawa Amplop Berisi Uang

Ketika diamankan, para warga itu tengah memegang amplop putih yang berisikan sejumlah uang.

"Ada amplop putih berisikan uang. Untuk nominalnya masih diselidiki," ujarnya.

Untuk diketahui, Pilkades akan digelar pada Minggu, 10 Oktober 2021. Di hari yang sama, sebanyak 77 Desa di Kabupaten Tangerang akan menggelar Pilkades secara serentak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.