Sukses

Wagub DKI Jakarta: Mudah-mudahan Hari Berikutnya Tak Ada Korban Covid-19

Ahmad Riza Patria mengharapkan nol kasus kematian Covid-19 di Ibu Kota dapat terus dipertahankan, seperti halnya pada data Kamis 7 Oktober 2021.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengharapkan nol kasus kematian Covid-19 di Ibu Kota dapat terus dipertahankan, seperti halnya pada data Kamis 7 Oktober 2021.

"Sebagaimana disampaikan gubernur kemarin itu tidak ada yang meninggal di hari yang sama. Mudah-mudahan hari-hari berikutnya tidak ada lagi korban Covid," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (8/10/2021).

Karena hal itu, dia meminta agar masyarakat tetap patuh dan disiplin protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan.

Hal itu dibutuhkan, lantaran pandemi Covid-19 belum selesai.

"Kami minta seluruh masyarakat meningkatkan lagi kesehatan masyarakatnya 5 M, 6M, disiplin, patuh, taat, dan bertanggung jawab dan juga kita laksanakan PPKM level 3 secara baik dan bertanggungjawab," kata Riza.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nihil Kasus Kematian

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan bahwa tidak ada kasus kematian akibat Covid-19 di Ibu Kota dalam 24 jam pada Kamis (7/10/2021).

Meski begitu, Anies Baswedan menegaskan bahwa nol kasus kematian akibat Covid-19 di Jakarta ini bukan sebuah perayaan.

"Nol kematian di hari ini sama sekali bukan perayaan, karena pandemi jelas belum selesai," kata Anies melalui akun twitter @aniesbaswedan, di Jakarta, Kamis.

Anies menuturkan, bahwa dalam 24 jam terakhir tidak ada permintaan pelayanan pemakaman sesuai dengan prosedur tetap Covid-19 di Jakarta.

Berdasarkan data Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta yang menangani pemakaman, sejak Rabu (6/10/2021) pukul 18.00 WIB hingga Kamis (7/10/2021) pukul 18:00 WIB, tidak ada permintaan pemakaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.