Sukses

Wagub DKI Jakarta Ungkap Salah Satu Lokasi Alternatif Formula E di Pulau Reklamasi

Jakpro selaku penyelenggara menyatakan bahwa ajang balap mobil listrik Formula E tidak akan digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Jakpro telah menyiapkan 5 alternatif lain.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria membenarkan adanya lima venue alternatif untuk lintasan balap mobil listrik atau Formula E di Ibu Kota.

Dia mengungkap, salah satu alternatif venue Formula Eyaitu di kawasan Pulau Reklamasi, Jakarta Utara.

"Macam-macam di antaranya di Senayan, di Pantau Maju Bersama, dan lain-lain," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (6/10/2021).

Untuk diketahui, Pantai Maju dan Pantai Bersama di Jakarta Utara merupakan sebutan lain dari kawasan pulau reklamasi D dan G.

Riza menuturkan, nantinya sejumlah lokasi tersebut akan disurvei langsung oleh pihak Formula E Operations (FEO).

"Ada lima alternatif, nanti dicek lokasi yang terbaik," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Lagi di Kawasan Monas

Sebelumnya, Direktur PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Gunung Kartiko menyatakan terdapat lima lokasi alternatif penyelenggaraan balap mobil listrik atau Formula E di Jakarta. Namun dari lima venue tersebut tidak ada rute Monas.

"Venue yang jelas bukan di Monas, itu aja cluenya. Karena Monas kayaknya agak berat dari sisi perizinan, jadi kita cari lokasi ikon Jakarta yang memang menunjukkan Jakarta. Banyak ada 5 alternatif," kata Gunung di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (6/10/2021).

Dia menjelaskan nantinya lima venue alternatif tersebut akan disampaikan kepada Formula E Operations (FEO) untuk selanjutnya disurvei terlebih dahulu.

Rencananya survei venue akan dilakukan pada Oktober 2021. Kendati begitu Gunung tidak menyebutkan venue alternatif tersebut.

"Baru nanti dapat sertifikat, dan baru akan ditentukan yang bagus alternatif satu atau dua," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.