Sukses

Ibas Kawal Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua Tepat Waktu dan Sasaran

Program yang disalurkan ke lima kabupaten ini merupakan kawalan Ibas atas program vaksinasi Kemenkes.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPR Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan menyalurkan vaksin covid-19 pada awal September 2021. Ada sebanyak 5.000 dosis disalurkan untuk Dapil VII Jatim DPR RI.

Kemudian pada hari ini, Sabtu (2/10/2021), anggota DPR Jatim VII ini kembali menyalurkan 5.000 vaksinasi dosis kedua. Program yang disalurkan ke lima kabupaten ini merupakan kawalan Ibas atas program vaksinasi Kemenkes.

Berdasarkan data vaksinasi nasional per 30/09 lalu, persentase vaksinasi di 5 kabupaten Dapil VII telah melampaui 25%. Pacitan di angka 27,3%, Magetan di angka 44,4%, Trenggalek di 26,1%, Ponorogo di 36,4%, dan Ngawi di angka 41,3%.

Vaksinasi di Pacitan diselenggarakan di Gedung Karya Darma, Kantor DPC Pacitan, dan Kantor Kecamatan Kebonagung; vaksinasi Magetan diselenggarakan di Kantor DPC Magetan dan SMK Yosonegoro; vaksinasi Trenggalek diselenggarakan di Kantor DPC Trenggalek dan Aula BBI; vaksinasi Ponorogo diselenggarakan di Balai Desa Bungkal dan Balai Desa Babadan; dan vaksinasi Ngawi diselenggarakan di GOR Bung Hatta.

Seorang warga dari Pacitan, Femiati (25) mengaku antusias mengikuti vaksinasi covid-19 kedua. Ia mengatakan bahwa program vaksinasi ini menjadi awal yang baik untuk kembali beraktivitas.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perekonomian Berharap Pulih

Femiati juga berharap agar perekonomian di Indonesia, khususnya Pacitan, bisa segera pulih. Tidak lupa, dia menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Ibas karena menyalurkan program kedua ini tepat waktu.

“Senang banget bisa vaksin kedua hari ini. Jedanya pas, nggak kurang dan nggak lebih. Semoga dengan vaksin, Indonesia bisa seperti semula. Kita jadi bisa beraktivitas dan cari uang seperti dulu. Terima kasih Mas Ibas sudah menyalurkan dosis kedua ini tepat waktu. Semoga Allah membalas kebaikan Mas Ibas,” ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.