Sukses

Bakamla Latih Pasukan Elite Menembak Kapal yang Kerap Bermanuver

Diharapkan dengan adanya latihan menembak reaksi di atas RHIB, SRT Bakamla lebih siap dalam melaksanakan tugas menjaga lautan Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Kemanan Laut (Bakamla) melatih pasukan elitenya, atau yang biasa dikenal sebagai Special Response Team (SRT) menembak reaksi diatas Rigid Hull Inflatable Boat (RHIB) bertempat di Pulau Wanara, Kepulauan Seribu, Jumat 1 Oktober 2021 kemarin.

Latihan menembak reaksi di atas RHIB bertujuan untuk melatih kemampuan personel Bakamla menembak sasaran dengan cepat dan tepat pada kondisi kapal manuver, kapal mengapung, dan kapal berlayar perlahan.

"Selain itu, melatih naluri personel pada saat kontak dengan musuh mampu melaksanakan berbagai macam teknik dan taktis menembak balasan," jelas instruktur Kopaska dalam keterangannya, Sabtu (2/10/2021).

Kasi Latihan Operasi Udara Maritim Bakamla Letkol Sahlani menyampaikan penekanan kepada sembilan personel SRT agar di dalam setiap kegiatan latihan selalu berdoa serta mengutamakan faktor keamanan atau zero accident baik keamanan personel maupun keamanan material itu sendiri.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Lautan Nusantara

"Diharapkan dengan adanya latihan menembak reaksi di atas RHIB, SRT Bakamla lebih siap dalam melaksanakan tugas menjaga lautan Nusantara," kata Sahlani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.