Sukses

Jenazah Pilot Rimbun Air Dimakamkan di Taman Makam AURI Bogor

Isak tangis warnai kedatangan jenazah pilot pesawat Rimbun Air, Agtihia Mirza yang tiba sejak Jumat (17/9/2021) di Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Isak tangis warnai kedatangan jenazah pilot pesawat Rimbun Air, Agtihia Mirza yang tiba sejak Jumat (17/9/2021) di Bogor, Jawa Barat.

Jenazah tiba sekitar pukul 17.00 WIB, yang kemudian disalatkan. Usai salat, almarhum dibawa ke Taman Makam Auri untuk dimakamkan sekitar pukul 19.00 WIB.

"Karena beliau pensiunan purnawirawan AURI, jadi dimakamkan di pemakaman AURI," kata Manager Director Rimbun Air, Romdhani.

Pemulangan jenazah korban pesawat jatuh itu sempat tertunda karena terkendala cuaca buruk di Papua. Semula dijadwalkan tiba di rumah duka pada Kamis tengah malam.

"Karena waktu tidak memungkinkan baru kita kirim dari Papua 12.00 WIT tiba di Jakarta jam 14.15 WIB," jelas Romdhani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baru Bergabung

Romdhani menuturkan almarhum Mirza baru bergabung di Rimbun Air pada Januari 2021. Mirza merupakan pilot senior dan dikenal sebagai orang yang baik.

"Di Papua terbangnya dari Nabire ke Pasugapa, membawa logistik yang tidak terjangkau jalur darat, seperti semen kadang conblok bangunan, alat bangun untuk daerah Pasugapa," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.