Sukses

Imigrasi Banggai Jemput Bola Pembuatan Paspor Masyarakat di Desa dan Pulau

Dia menilai program ini sangat efektif bagi warga yang ingin membuat paspor tapi terkendala jarak dan jaringan internet.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Imigrasi II NON-TPI Banggai, Sulawesi Tengah, menerapkan sistem jemput bola dalam pembuatan paspor. Pelayanan ini menyasar ke kantor pemerintahan atau pun swasta di wilayah Kabupaten Banggai.

Dalam pelayannya, Kantor Imigrasi Banggi menerapkan eazy passport. Yaitu pelayanan paspor yang dilaksanakan di luar kantor dan menuju lokasi pemohon dengan menggunakan mobile unit Surat Perjalanan Republik Indonesia (SPRI).

Menurut kepala kantor imigrasi II NON –TPI Banggai, Wijaya Adibrata, langkah ini merupakan implementasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

"Dengan Eazy passport, dengan sistem jemput bola, dapat mengakomodir para pemohon di enam kabupaten di provinsi Sulawesi tengah. Kita akan siap menjemput para pemohon yang mengajukan pemohonan pembuatan paspor di mana berada,” kata Wijaya dalam keterangannya, Selasa (14/9/2021).

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sangat Efektif

Dia menilai program ini sangat efektif bagi warga yang ingin membuat paspor tapi terkendala jarak dan jaringan internet, seperti mereka yang tinggal di beberapa desa dan pulau.

"Saat ini telah ada ratusan para pemohon melalui eazy passport," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.