Sukses

Top 3 News: Apa Kabar Perkembangan Proyek Pemindahan Ibu Kota Negara?

Disampaikan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, persiapan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur sudah mulai berjalan saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait perkembangan proyek pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Disampaikan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dalam Rapat Kerja bersama Komisi XI DPR RI, Kamis, 2 September 2021, persiapannya sudah mulai berjalan saat ini.

Seperti diketahui, persiapan pemindahan Ibu Kota Negara telah tercakup dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Kemudian, sutradara Angga Dwimas Sasongko tegas menolak kerja sama dengan stasiun televisi yang menayangkan kebebasan Saipul Jamil secara berlebihan dan meriah saat pembebasannya dari tahanan.

Angga menyatakan, pemberhentian pembicaraan kesepakatan ini berlaku tidak hanya kepada stasiun TV yang sudah menayangkan film dari rumah produksinya. Namun juga stasiun TV lain yang nantinya melakukan tayangan serupa.

Sementara itu, berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah sederet fakta soal penemuan jenazah perempuan di salah satu kamar hotel di Jalan Abdul Majid Raya, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan pada Sabtu malam, 4 September 2021.

Azis menyampaikan, langkah pertama yang dilakukan Polres Metro Jakarta Selatan membawa jenazah perempuan yang ditemukan di hotel di Cilandak itu ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 5 September 2021:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Perkembangan Terkini Proyek Pemindahan Ibu Kota Negara

Apa kabar proyek pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur?

Saat ini persiapannya sudah mulai berjalan. Dimulai dari membuat skema pembangunan hingga sudah ada Rancangan Undang-Undang IKN. Hal ini diungkap Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dalam Rapat Kerja bersama Komisi XI DPR RI, Kamis, 2 September 2021.

"Nah, itu tinggal kita membagi-bagi segmentasinya mau dimulai kapan dan kapan dimulai. Jadi itu yang kita coba selesaikan. RUU-nya sudah siap ini tinggal menunggu pandemi dan kita ingin melakukan adaptasi di masa pandemi ini untuk IKN," kata Suharso.

Seperti diketahui, persiapan pemindahan Ibu Kota Negara telah tercakup dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024. Meliputi pembangunan fasilitas penyelenggaraan pemerintahan di IKN yang baru serta aktivitas pembangkit kegiatan ekonomi bagi IKN dan sekitarnya.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

Sutradara Angga Dwimas Sasongko Hentikan Kerja Sama dengan TV yang Tayangkan Saipul Jamil

Sutradara Angga Dwimas Sasongko tegas menolak kerja sama dengan stasiun televisi yang menayangkan kebebasan Saipul Jamil secara berlebihan dan meriah. Penyanyi dangdut Saipul Jamil baru saja menghirup udara bebas usai dipenjara atas kasus kekerasan seksual terhadap anak.

"Menyikapi hadirnya Saipul Jamil di televisi dengan cara yang tidak menghormati korban, maka kami memberhentikan semua pembicaraan kesepakatan distribusi film Nussa dan Keluarga Cemara dengan stasiun TV terkait karena tidak berbagi nilai yang sama dengan karya kami yang ramah anak," kata Angga seperti dikutip Liputan6.com melalui akun Twitternya @anggasasongko, Minggu 5 September 2021.

Pendiri rumah produksi Visinema menyatakan, pemberhentian pembicaraan kesepakatan ini berlaku tidak hanya kepada stasiun TV yang sudah menayangkan film dari rumah produksinya. Namun juga stasiun TV lain yang nantinya melakukan tayangan serupa.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

5 Fakta Penemuan Jenazah Perempuan di Hotel Cilandak Jakarta Selatan

Jenazah perempuan ditemukan di salah satu kamar hotel di Jalan Abdul Majid Raya, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan pada Sabtu malam, 4 September 2021. Perempuan tersebut diduga menjadi korban pembunuhan.

"Ya benar ada penemuan mayat yang diduga korban pembunuhan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andrianysah seperti dilansir Antara.

Azis menyampaikan, langkah pertama yang dilakukan Polres Metro Jakarta Selatan membawa jenazah perempuan yang ditemukan di hotel di Cilandak itu ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi.

Sementara itu, tak butuh waktu lama, polisi berhasil menangkap terduga pelaku pembunuhan. Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Menanti Dimulainya Pembangunan Ibu Kota Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.