Sukses

2 Pemotor Ditabrak Toyota Alphard di Kawasan Kembangan, Pohon Ikut Tumbang

Perekam video menyampaikan, selain menabrak pemotor, beberapa pohon ikut tumbang akibat dihantam oleh Toyota Alphard.

Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan yang melibatkan mobil dan sepeda motor terjadi di kawasan Perumahan Puri Mansion, Kembangan, Jakarta Barat, pada Sabtu (4/9/2021) sore. Dalam kecelakaan itu, pengemudi Toyota Alphard menabrak dua orang pemotor.

Kecelakaan yang terekam dalam video amatir berdurasi satu menit itu memperlihatkan bagian depan mobil rusak parah.

Perekam video menyampaikan, selain menabrak pemotor, beberapa pohon ikut tumbang akibat dihantam oleh Toyota Alphard.

"Kejadian di dalam Puri Mansion, keluarga saya yang masih ponakan saya ditabrak sama mobil Alphard. Mobil hancur, motor juga hancur, orangnya langsung ke rumah sakit, keadaan kritis. Kejadian jam setengah 5, pohon sampai tumbang," kata perekam video.

Terkait hal ini, Kanit Laka Lantas Wilayah Jakarta Barat AKP Hartono menjelaskan, pengemudi kendaraan adalah seorang perempuan berinisial SL (29). Diduga kurang hati-hati saat berkendara di lingkungan perumahan. Sehingga menghantam dua pemotor.

"Kendaraan SL bergerak dari timur ke barat kurang konsentrasi dalam mengemudikan kendaraan," kata dia dalam keterangan tertulis, Minggu (5/9/2021).

Hartono menyebut, dua pemotor yang terluka yakni AS dan SF. Saat ini, masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Puri Indah Kembangan.

"Ada dua orang korban luka," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Bisa Minta Keterangan

Hartono mengatakan, kecelakaan ditangani Unit Laka Lantas Wilayah Jakarta Barat. Namun pihaknya belum bisa meminta keterangan pengemudi Toyota Alphard. Sebab, pengemudi juga sedang dirawat di rumah sakit akibat dari kecelakaan itu.

"Pengemudinya luka memar di kepala, betul (masih dirawat di rumah sakit)," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.