Sukses

PPKM Level 3, PTM Terbatas di Kota Bogor Digelar Mulai Pekan Depan

Pemkot Bogor hanya mengizinkan pelaksanaan PTM terbatas pada sekolah yang sudah 100 persen persiapannya.

Liputan6.com, Bogor - Pemerintah Kota Bogor segera membuka kembali sekolah untuk pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas bagi jenjang SMP dan SMA/sederajat.

Rencananya, pelaksanaan PTM terbatas di sekolah akan digelar mulai pekan depan. Hal ini menyusul penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kota Bogor.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan pembelajaran tatap muka akan segera digelar namun masih dilakukan uji coba di beberapa sekolah.

"Beberapa hari ke depan atau pekan depan dimulai. Sekarang sedang disusun jadwalnya," ujar Bima, Rabu (1/9/2021).

Ia menerangkan, beberapa syarat untuk bisa kembali menggelar PTM adalah pelaksanaan vaksinasi menyeluruh baik ke tenaga pendidik maupun terhadap siswanya. Selain itu, sekolah harus menyediakan infrastruktur protokol kesehatan.

"Kami akan izinkan buka beberapa sekolah yang persiapannya sudah mencapai 100 persen, termasuk cakupan vaksinasinya 100 persen," kata Bima.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Vaksinasi Pelajar

Politikus PAN itu menyebut, target vakasinasi untuk kelompok usia 12-17 tahun di Kota Bogor mencapai 104.417 orang.

Data per 28 Agustus 2021, sebanyak 46.034 atau 44,09 persen telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan 19.730 orang atau 18,90 persen mendapatkan vaksin kedua.

Pemkot Bogor menargetkan vaksinasi dosis pertama dengan sasaran pelajar mencapai 100 persen pada pertengahan September 2021 mendatang.

"Sekarang (vaksinasi) fokus ke pelajar. Kalau suplai vaksin lancar September ini tuntas dosis pertama 100 persen," kata Bima.

Bima mengungkapkan, Kota Bogor telah mendapat jatah vaksin tambahan Sinovac, setelah sebelumnya dikirim jenis vaksin AstraZeneca dan Pfizer.

"Baru dikirim lagi sinovac. Kalau dua-tiga hari dikirim terus ya, kami optimis lah target vaksinasi semua kelompok tercapai," ujar Bima.

3 dari 3 halaman

Infografis: Protokol Kesehatan Sekolah Tatap Muka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.