Sukses

Bupati Lebak Sebut Kasus Covid-19 Menurun: Kita Fokus Bisa Terbebas

Iti Octavia mengatakan, kasus Covid-19 di wilayahnya sudah menurun. Sebagai gambaran, pada 3 Agustus 2021 mencapai 1.322, kini menjadi 286 kasus.

Liputan6.com, Jakarta Bupati Lebak, Iti Octavia mengatakan, kasus Covid-19 di wilayahnya sudah menurun. Sebagai gambaran, pada 3 Agustus 2021 mencapai 1.322, kini menjadi 286 kasus.

"Kami optimistis sepekan ke depan semua pasien terinfeksi virus corona sembuh," kata dia, Sabtu 28 Agustus 2021.

Sepertu dilansir dari Antara, pihaknya fokus bahwa Lebak bisa terbebas Covid-19. Karena itu, pihaknya terus meminta masyarakat disiplin dalam menerapkan PPKM dan menjalankan protokol kesehatan.

Semuanya ini juga melibatkan semua pihak mulai dari anggota TNI, Polri, dan Satpol PP, dan berbagai elemen masyarat.

Iti pun menyebut, petugas juga melakukan penyekatan kendaraan di posko perbatasan dengan Jawa Barat. Pengemudi kendaraan dari luar daerah jika tidak dilengkapi surat vaksin dan tes swab antigen maka dilakukan putar balik kendaraan.

"Kami fokus bagaimana Lebak bisa terbebas Covid-19," jelas Iti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Covid-19

Sementara itu, Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak dr Firman Rahmatullah menyebutkan saat ini, pasien positif corona yang masih aktif sebanyak 286 orang.

Mereka menjalani perawatan di rumah sakit juga isolasi mandiri di rumah dengan pemantauan Satgas Desa, Kelurahan dan puskesmas setempat.

Selain itu ada isolasi terpusat yang disediakan Pemerintah Kabupaten Lebak di Gedung BPPS Dinas Sosial Provinsi Banten di Jalan Siliwangi Rangkasbitung. Menurunya, kini Lebak berstatus zona kuning dengan tingkat penyebaran virus corona yang terus menurun ke posisi rendah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.