Sukses

Infografis Taliban Belum Usai, Bom ISIS-K Guncang Kabul Tuai Kecaman

Kemelut demi kemelut menyelubungi Afghanistan. Belum usai dari penguasaan Taliban, Kabul diguncang bom yang diklaim dilakukan ISIS-K.

Liputan6.com, Jakarta - Kemelut demi kemelut menyelubungi Afghanistan. Belum usai dari penguasaan Taliban, Kabul diguncang bom yang diklaim dilakukan ISIS-K.

ISIS-K merupakan afiliasi Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS di Provinsi Khorasan, Iran. ISIS-K tercatat sebagai milisi saingan Taliban. Musuh bebuyutan.

Perebutan kekuasaan ini menjadi derita tak terperikan bagi warga Afghanistan. Warga berupaya menyelamatkan diri dengan meninggalkan tanah airnya melalui bandara di Kabul.

Namun 2 ledakan bom justru merenggut puluhan jiwa dan melukai ratusan warga. Seperti apa situasi Afghanistan dan kecaman yang disampaikan para pemimpin dunia atas Bom Kabul? Simak Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Infografis

3 dari 5 halaman

Kecaman

4 dari 5 halaman

Genting

5 dari 5 halaman

Jatuh Bangkit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.