Sukses

Polisi Pastikan Suara Ledakan di Margo City Akibat Lift Jatuh

Tim Jibom Gegana Polda Metro Jaya juga diterjunkan untuk menyelidiki ledakan di Margo City. Hasilnya, suara keras disebabkan lift barang jatuh.

Liputan6.com, Depok - Suara ledakan terdengar keras dari mal Margo City, Depok, Sabtu sore (21/8/2021). Kepolisian memastikan, suara ledakan berasal dari lift barang yang terjatuh diikuti reruntuhan beberapa material bangunan.

Kapolres Depok Kombes Imran Edwin Siregar mengatakan, lift barang terjatuh dari lantai tiga mal Margo City hingga menimbulkan suara keras mirip ledakan. 

"Jadi saya sampaikan konstruksi bangunan yang tidak kuat menahan beban lift barang yang ada di posisi belakang, sehingga lift barang jatuh ke lantai satu yang mengakibatkan suara yang cukup besar. Sehingga beberapa plafon dari lantai tiga dan satu ambruk," kata Imran di lokasi, Sabtu malam.

Kapolres menyatakan bahwa suara ledakan bukan berasal dari bom.

"Jadi saya nyatakan tidak ada ledakan bom," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terjunkan Jibom

Kepolisian juga telah menerjunkan Tim Penjinak Bom (Jibom) dari Gegana Polda Metro Jaya untuk memastikan ledakan bukan berasal dari bahan peledak. Hal itu sekaligus untuk meluruskan simpang siur kabar yang beredar.

"Tetapi akibat lift barang dari lantai tiga ke satu karena beban yang berat dan struktur bangunan juga tidak kuat, itu yang mengakibatkan suara yang berada, sehingga beberapa plafon dan tembok rubuh," jelas Imran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.