Sukses

Animo Tinggi, Vaksinasi Merdeka di Pasar Rawa Bening Lampaui Target

Kepala Pasar Rawa Bening, Suherman mengatakan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang diinisiasi Polri itu menargetkan 500 peserta per harinya.

Liputan6.com, Jakarta Peserta Vaksinasi Merdeka di Pasar Rawa Bening, Jatinegara, Jakarta Timur dilaporkan melampaui target dalam dua hari penyelenggaraan yaitu pada 16 dan 17 Agustus 2021.

Kepala Pasar Rawa Bening, Suherman mengatakan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang diinisiasi Polri itu menargetkan 500 peserta per harinya. Namun, pada kenyataannya jumlah peserta yang datang di hari pertama mencapai 545 peserta.

"Saya mengucapkan rasa syukur di mana pelaksanaan vaksin di Pasar Rawa Bening ini berjalan dengan sukses. Kita target 500 vaksinasi tercapai," kata Suherman di lokasi, Selasa (17/8/2021) dilansir Antara.

Suherman menambahkan, pada hari kedua pelaksanaan hingga siang hari sudah ada 500 warga yang mendaftar untuk menerima vaksin jenis Sinovac. Hal ini menunjukkan animo yang sangat besar dari masyarakat terhadap program Vaksinasi Merdeka.

Dia mengatakan bahwa pelaksanaan Vaksinasi Merdeka tersebut tidak hanya diikuti oleh pedagang yang berjualan di pasar khusus batu mulia tersebut, namun juga masyarakat sekitar lokasi.

"Untuk total pedagang yang ikut vaksinasi sekitar 232 orang," ujar Suherman.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Vaksinator dari Polda Metro Jaya

Sementara itu, Kapolsek Jatinegara Kompol Yusuf Suhadma mengatakan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka tersebut melibatkan relawan dari Polda Metro Jaya sebagai tim vaksinator.

Yusuf Suhadma juga memberikan apresiasi berupa cinderamata kepada relawan Vaksinasi Merdeka yang telah bertugas melayani kegiatan vaksin di Pasar Rawa Bening.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada relawan dari RW, relawan Polda Metro Jaya yang sampai hari ini tetap semangat. Terima kasih untuk rekan-rekan nakes dari empat pilar juga yang sudah menyiapkan tempat begitu megah dan indahnya," ujar Yusuf Suhadma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.