Sukses

Wagub DKI: BOR di RS Rujukan Sudah Capai 39 Persen Isolasi dan 65 persen ICU

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan tingkat keterisian tempat tidur isolasi dan ICU di RS rujukan Covid-19 terus mengalami penurunan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan tingkat keterisian tempat tidur isolasi dan ICU di RS rujukan Covid-19 terus mengalami penurunan.

"Kita bersyukur bahwa BOR di Jakarta turun terus, sudah mencapai 39 persen tempat tidur rumah sakit, kemudian ICU 65 persen," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (9/8/2021).

Politikus Gerindra tersebut menilai penurunan BOR merupakan adanya pengendalian pandemi Covid-19 di Jakarta. Riza juga meminta agar masyarakat terus disiplin dan taat protokol kesehatan yang ada.

"Ini pertanda baik, untuk itu jangan kendor, harus waspada jangan abai laksanakan prokes secara ketat," ucap dia.

Sementara itu, Riza menyebut DKI Jakarta telah memberikan vaksinasi Covid-19 dosis pertama kepada 8,4 juta orang.

"Sekalipun 41 persen itu warga non Jakarta dari target 8,8 juta," jelas Riza.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PPKM Diperpanjang

Sebelumnya, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3, dan Level 2 di Jawa dan Bali hingga 16 Agustus 2021.

"Atas arahan Presiden Republik Indonesia maka PPKM Level 4, 3, dan 2 di Jawa Bali akan diperpanjang sampai tanggal 16 Agustus 2021," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan saat konferensi pers, Senin (9/8/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.