Sukses

Polisi Amankan Remaja yang Viral Manfaatkan Penyekatan untuk Dapat Uang

Polisi menduga, sekelompok remaja memanfaatkan kelengahan petugas untuk meraup keuntungan di tengah area penyekatan.

Liputan6.com, Jakarta - Sekelompok remaja memanfaatkan area penyekatan untuk mencari uang. Mereka bersedia membantu pengendara membuka road barrier yang memalangi jalan asalkan diberikan uang Rp 25 ribu. Aksi para remaja itu pun viral di media sosial.

Kapolsek Kemayoran Kompol Ewo Samono menyampaikan, video viral itu direkam di ruas Jalan Benyamin Suaeb, Kemayoran, Jakarta Pusat. Di lokasi itu, Ewo mengakui ada penyekatan selama masa pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Dalam rangka PPKM, di antaranya kita melaksanakan penyekatan di samping Apartemen Palazo, Jalan Benyamin Suaeb Kemayoran, dijaga oleh 3 pilar secara bergantian," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (5/8/2021).

Ewo menduga, sekelompok remaja memanfaatkan kelengahan petugas untuk meraup keuntungan di tengah area penyekatan.

"Ketika malam hari saat petugas lengah, dimanfaatkan anak- di bawah umur untuk membukakan jalan kepada warga yang melintas. Tapi, mereka meminta imbalan," ucap dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dalam pemeriksaan

Terkait hal ini, Ewo menyebut, satu orang remaja berinisial WH (13) telah diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Kemayoran.

"Saat ini dia sedang dalam pemeriksaan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.