Sukses

PPKM Level 4, Tak Ada Penyekatan di Pondok Gede Perbatasan Jakarta-Bekasi

Sekira pukul 07.00 WIB, jalur sekat yang seharusnya membatasi mobilitas, kini kosong tanpa penjagaan di jalur penyekatan Jakarta-Bekasi, tepatnya di Jembatan Molek, Jalan Pondok Gede Raya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah pemandangan berbeda terlihat di jalur penyekatan Jakarta-Bekasi, tepatnya di Jembatan Molek, Jalan Pondok Gede Raya. Sekira pukul 07.00 WIB, jalur sekat yang seharusnya membatasi mobilitas, kini tanpa penjagaan.

Liputan6.com yang memantau di jalan tersebut tidak melihat adanya penyekatan.

Namun, spanduk larangan dan pembatas jalan berwarna oranye masih dipasang, guna menutupi sebagian jalan.

Seorang pesepeda, Budipermana (28) mengatakan, pembatasan di titik tersebut memang tidak terlalu ketat. Terlebih saat pagi hari, tidak ada pemberlakuan tersebut.

"Kosong mas, saya biasa lewat sepedahan," kata dia saat ditemui di lokasi, Kamis (29/7/2021).

Diketahui, saat ini, pemerintah memberlakukan kebijakan PPKM Level 4 di wilayah DKI Jakarta. Dalam kebijakan tersebut, penyekatan masih dilakukan sesuai dengan kebijakan sebelumnya yakni PPKM Darurat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebijakan Penyekatan Masih Berlaku

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo sebelumnya juga mengonfirmasi terpisah, kebijakan penyekatan masih diberlakukan hingga perpanjangan 2 Agustus 2021.

"Masih sama (penyekatan) bagi pekerja harus memeperlihatkan STRP di pos penyekatan," Senin 26 Juli 2021.

3 dari 3 halaman

100 Titik Penyekatan di Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.