Sukses

Dinar Candy Dites Antigen dan Urine, Apa Hasilnya?

Satreskrim Polres Metro Jaksel melakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan kepada Dinar Candy. Dia diperiksa karena aksi protes perpanjangan PPKM dengan berbikini di pinggir jalan dan jadi viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Satreskrim Polres Metro Jaksel melakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan kepada Dinar Candy. Dia diperiksa karena aksi protes perpanjangan PPKM dengan berbikini di pinggir jalan dan jadi viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan, Dinar Candy menjalani tes usap antigen untuk mendeteksi virus Covid-19 sebelum memasuki ruang penyidik.

Tak cuma itu, Dinar Candy juga menjalani tes urine. Yusri mengungkapkan, hasil tes menunjukkan Dinar Candy negatif narkoba dan Covid-19.

"Masuk ke sini kita terapkan prokes swab antigen yang bersangkutan negarif juga kami tes urine terhadap yang bersangkutan hasil negatif," ucap dia saat konferensi pers di Polres Metro Jaksel, Kamis (5/8/2021).

Diketahui berdasarkan pemeriksaan, terungkap bahwa yang merekam video itu adalah adiknya Dinar Candy yang juga merangkap sebagai asisten pribadi.

"Adik Dinar Candy diperintah oleh DC alias DM untuk memvideokan atau mengambil gambar saat melakukan kegiatan di sekitar Lebak Bulus sana," ucap Yusri.

Yusri menerangkan, rekaman video itu kemudian tersebar di media sosial instagram.

"DC alias DM yang upload, jadi dia sendiri (yang upload) DC alias DM," ucap dia.

Yusri menerangkan, adiknya masih berstatus sebagai saksi. Penyidik segera mengagendakan pemeriksaan kepada adik Dinar Candy.

"Kita akan memeriksa beberapa saksi-saksi yang lain termasuk saksi adiknya sendiri yang bersama dengan DC alias DM. Saat itu dia di dalam kendaraan karena memang yang merekam video itu adalah adiknya sendiri yang merangkap asistennya dengan menggunakan handphone milik saudari DC alias DM," terang dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stres PPKM Diperpanjang

Sebelumnya, Satreskrim Polres Metro Jaksel mengamankan Dinar Candy di salah satu rumah kawasan Fatmawati, Jaksel pada Rabu, 4 Agustus 2021 sekira pukul 21.30 WIB. Dinar Candy saat itu baru keluar dari rumah salah satu temannya. Ia kemudian digiring ke Polres Metro Jaksel.

Dinar Candy mengunggah rekaman video aksinya tersebut di akun media sosial instagram milikny, @dinar_candy.

Dalam video tersebut, seseorang dari dalam mobil merekam aksi Dinar Candy di jalanan. Dinar Candy terlihat mengenakan bikini sambil berdiri memegang sebuah poster berisikan penolakan terhadap perpanjangan PPKM Level 4.

"Saya stres karena PPKM diperpanjang," bunyi tulisan di poster tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.