Sukses

NasDem Vaksinasi Covid-19 Ribuan Pelajar di Jakarta

Vaksinasi Covid-19 terhadap pelajar di DKI Jakarta diselenggarakan NasDem hingga 30 Juli 2021 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan pelajar dari berbagai SMP dan SMA di DKI Jakarta akan mengikuti vaksinasi Covid-19 di Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli wilayah Jakarta Barat (Jakbar). Program vaksinasi anak usia 12-17 tahun ini bekerja sama dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

"Kemarin (Rabu, 21 Juli 2021) sebanyak 493 siswa SMPN 125 sudah menjalani vaksinasi dosis pertama di Sentra Vaksinasi NasDem Peduli wilayah Jakbar, tepatnya di Gelanggang Remaja Kalideres, Pegadungan," kata Sekretaris Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Abdul Azis Muslim dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/7/2021).

Sedangkan untuk hari ini, Azis mengungkapkan, sebanyak 546 siswa dijadwalkan menjalani vaksinasi Covid-19.

"Adik-adik ini berasal dari tiga sekolah berbeda, yakni SMPN 225, SMK PGRI 36 serta SMP dan SMA Kanaan," ucap Ketua DPD NasDem Jakbar ini.

Dia menambahkan, hingga Jumat (30/7/2021) mendatang, sudah ada 12 sekolah yang mendaftarkan siswa-siswinya yang berusia 12-17 tahun untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi NasDem Peduli Jakbar.

"Jumlah keseluruhannya sementara ini di Posko Jakarta Barat mencapai 4.596 siswa. Insyaallah masih akan terus bertambah. Belum lagi dari empat Sentra Vaksinasi NasDem Peduli lainnya yang juga telah melayani vaksinasi terhadap anak usia 12-17 tahun," kata pria yang akrab disapa Bang Aam ini.

Dia berharap, dengan percepatan vaksinasi Covid-19 terhadap pelajar, maka pembelajaran tatap muka di sekolah bisa segera terwujud.

"Semoga kita semua berharap para pelajar bisa mendapatkan vaksinasi secara luas dan merata agar bisa menjalani proses belajar secara tatap muka," ucap Azis.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar Vaksinasi Keliling

Seperti diketahui, guna membantu pemerintah mempercepat pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat, Partai NasDem mendirikan Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di lima wilayah DKI Jakarta.

Program ini telah dimulai sejak 5 Juli lalu dan akan berlangsung hingga 29 Agustus 2021.

Tak hanya itu, NasDem juga menggencarkan pemberian vaksinasi bagi masyarakat melakui aksi jemput bola, yakni dengan menggelar program mobil vaksinasi atau vaksinasi keliling ke permukiman-permukiman warga di DKI Jakarta.

3 dari 3 halaman

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.