Sukses

Mainan Meledak, 9 Pengunjung Mal Ciputra Luka

Sembilan pengunjung Mal Ciputra, Jakarta Barat, luka-luka karena berebutan menyelamatkan diri. Mereka panik setelah mendengar bunyi ledakan dari lantai bawah yang dikira bom.

Liputan6.com, Jakarta: Maryati harus dirawat di Rumah Sakit Sumber Waras, Jakarta Barat, Sabtu (7/12) siang. Wanita berambut panjang ini mengeluh sesak napas setelah berdesak-desakan di Mal Ciputra, Grogol. Saat itu, dia bersama puluhan pengunjung mal lainnya berebutan keluar untuk menyelamatkan diri menyusul suara ledakan dari lantai bawah. Selain Maryati, ada delapan pengunjung lainnya yang terluka karena terinjak-injak. Mereka takut ledakan tersebut berasal dari bom, seperti yang marak terjadi di beberapa tempat di Tanah Air belakangan ini. "Saya baru bisa keluar pas kacanya dijebol," kata Maryati dengan nada lemah.

Ternyata, suara ledakan dan percikan api berasal dari sebuah mainan anak-anak yang rusak. Dari pemantauan SCTV, upaya pengunjung untuk menyelamatkan diri menyebabkan sejumlah kaca di pusat pertokoan itu pecah. Kini, kaca-kaca tersebut sudah diperbaiki, sama halnya dengan mainan anak-anak yang menjadi sumber ledakan. Sejauh ini, Kepolisian Sektor Tanjungduren sudah meminta pengelola Mal Ciputra untuk tidak mengoperasikan mainan yang rusak.(SID/Dian Wignyo dan Haryo Dewanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.