Sukses

Polisi Tangkap Pasangan Muda Mudi yang Buang Jasad Bayi di Bintara Bekasi

Sebuah video yang memperlihatkan pasangan muda-mudi membuang jasad bayi di Jalan Bintara, Bekasi Barat, Kota Bekasi, viral di media sosial. Saat ini polisi sudah mengamankan kedua pelaku.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video yang memperlihatkan pasangan muda-mudi membuang jasad bayi di Jalan Bintara, Bekasi Barat, Kota Bekasi, viral di media sosial. Saat ini polisi sudah mengamankan kedua pelaku.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan penemuan jasad bayi bermula dari warga sekitar yang curiga dengan bungkusan plastik berwarna merah yang dikerubungi lalat.

"Sekitar jam 13.00 WIB, saksi melihat ada mobil parkir di Jalan Bintara. Dan setelah mobil pergi, saksi lain melihat ada bungkusan dikerubungi lalat," kata Erna, Kamis (15/7/2021).

Setelah diperiksa, ternyata plastik tersebut berisi jasad bayi yang sudah mulai membusuk. Warga kemudian memeriksa rekaman CCTV yang ada di lokasi untuk mencari tahu pelaku.

Dari rekaman terlihat sepasang muda-mudi berdiri di samping mobil yang ditumpanginya. Sang wanita yang mengenakan hijab, dengan tenang membuang sebuah plastik berwarna merah di depan mobil yang juga terparkir di lokasi.

"Hasil pengecekan terlihat kendaraan yang dinaiki 2 orang laki-laki dan perempuan, menurunkan benda dengan kondisi terbungkus plastik kresek merah yang diduga bungkusan mayat bayi," ujar Erna.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditangkap Polisi

Tak butuh waktu lama, kedua pelaku lalu berhasil diamankan warga. Keduanya kemudian digiring ke kantor polisi oleh petugas yang datang ke lokasi.

Kini kasus pembuangan jasad bayi ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.