Sukses

Jakarta Siap Jika PPKM Darurat Akan Diperpanjang

Ahmad Riza Patria mengaku pihaknya siap untuk melakukan segala kemungkinan jika akhirnya ada opsi bahwa PPKM Darurat diperpanjang.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku pihaknya siap untuk melakukan segala kemungkinan jika akhirnya ada opsi bahwa PPKM Darurat diperpanjang.

"Kita siap melaksanakan kebijakan yang diputuskan oleh pemerintah pusat terkait dimungkinkannya perpanjangan PPKM Darurat," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (13/7/2021) malam.

Dia mengaku, kasus Covid-19 di Jakarta menunjukkan perbaikan setelah diberlakukannya PPKM Darurat selama 10 terakhir.

Namun, jika memang belum memperlihatkan perbaikan yang siginifikan, maka Jakarta siap saja untuk melakukan perpanjangan PPKM Darurat mengikuti pemerintah pusat.

"Kalau memang pemerintah pusat mengambil kebijakan diperpanjang tentu kami dan provinsi DKI akan melaksanakannya dengan penuh disiplin dan tanggung jawab," kata Riza.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Diperpanjang

Demi menekan angka Covid-19 yang belum mereda, pemerintah pun menyiapkan beberapa skenario untuk menahan laju penyebaran, salah satunya dengan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat atau PPKM Darurat hingga 6 minggu.

"PPKM Darurat selama 4-6 minggu dijalankan untuk menahan penyebaran kasus. Mobilitas masyarakat diharapkan menurun signifikan," kata Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, dalam Rapat Kerja Bersama dengan Badan Anggaran DPR RI, pada Senin 12 Juli 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.