Sukses

HUT ke-75 Bhayangkara, 65 Personel Satgas Madago Raya Terima Kenaikan Pangkat

65 personel itu tidak bisa hadir dalam upacara kenaikan pangkat tersebut lantaran masih menjalankan operasi pengejaran kelompok Mujahidin Indonesia Timur Poso pimpinan Ali Kalora.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 65 personel Satgas Madago Raya menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Polri di HUT Bhayangkara ke-75. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Kastgas Ops Madago Raya Brigjen Reza Arief Dewanto menyampaikan, 65 personel itu tidak bisa hadir dalam upacara kenaikan pangkat di HUT Bhayangkara tersebut lantaran masih menjalankan operasi pengejaran kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso pimpinan Ali Kalora.

"Kenaikan pangkat merupakan wujud perhatian negara untuk kesejahteraan personel, baik itu berupa kenaikan gaji maupun kesempatan naik jabatan dan pengembangan karier," tutur Reza dalam keterangannya, Kamis (1/7/2021).

Dalam kesempatan itu, Reza mengingatkan sejumlah hal terkait dengan pelaksanaan tugas Satgas Madago Raya. Salah satunya soal pelaksanaan operasi yang kurang lebih hanya tersisa 30 hari lagi dari target waktu yang ditentukan.

"Mari kita kerahkan semua kemampuan untuk dapat mewujudkan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas Operasi Madago Raya," jelas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rincian Kenaikan Pangkat

Adapun rincian ke-65 personel Satgas Madago Raya yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi terdiri dari golongan Pama 2 personel, golongan Bintara 19 personel, dan golongan Tamtama sebanyak 37 personel.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkatnya kepada 65 personel Satgas Madago raya, semoga Tuhan senantiasa memberikan kekuatan dan perlindungan-Nya kepada kita sekalian," ucap Reza. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.