Sukses

Targetkan 35 Ribu Vaksinasi per Hari, Bupati Tangerang Minta Jatah Vaksin Ditambah

Liputan6.com, Tangerang - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, meminta pemerintah pusat untuk menambah jatah vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. Pasalnya, jumlah warga di wilayah Kabupaten Tangerang yang divaksinasi belum mencapai target nasional.

"Saya berharap pada Kemenkes untuk bisa menambah distribusi vaksin ke Provinsi Banten, khususnya Kabupaten Tangerang," tutur Bupati Zaki.

Sebab menurutnya, Kabupaten Tangerang tengah mempersiapkan vaksinasi untuk 35 ribu warga per harinya. Sehingga, penambahan jumlah vaksinasi di Kabupaten Tangerang sangat diperlukan.

Sebab hitungannya, jelas Zaki, kebutuhan atau target vaksinasi Covid-19 untuk populasi di Kabupaten Tangerang yang sebanyak 4 juta jiwa, adalah 80 persen. Sehingga, dibutuhkan vaksinasi covid-19 untuk sekitar 3.2 juta jiwa yang harus divaksinasi.

"Kurang lebih bisa 3 juta (jiwa) yang divaksin, sekarang ini baru 120 ribuan. Makanya, kalau bisa ditambah lagi jatah ketersediaan vaksinnya," tutur Zaki.

 

2 dari 3 halaman

Vaksinator Siap

Bilamana ketersediaan vaksinasi ditambah, Zaki memastikan SDM atau vaksinator serta fasilitas penunjang lainnya, juga sudah siap.

"Saya pastikan kesiapan fasilitas dan SDM di Kabupaten Tangerang untuk vaksinasi 35 ribu warga per harinya sudah siap," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: