Sukses

Ketua MUI Cholil Nafis Positif Covid-19

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) M Cholil Nafis mengumumkan dirinya positif terpapar virus Corona atau Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) M Cholil Nafis mengumumkan dirinya positif terpapar virus Corona atau Covid-19. Hal itu disampaikannya langsung lewat akun sosial media Instagram pribadinya @cholilnafis.

"Saya Positif Covid-19. Tak ada yang perkasa dan tak ada yang kuat kecuali dengan pertolongan Allah SWT. Hasil swab antigen kemarin malam saya dinyatakan positif kemudian saat yang bersamaan langsung saya minta swab PCR. Setelah uji laboratorium kemarin sore hasilnya ternyata saya dinyatakan positif terkena Covid-19," tulis Cholil seperti dikutip Liputan6.com, Minggu (20/6/2021).

Cholil mengatakan, tubuhnya saat ini dalam kondisi baik dan normal. Hanya saja, dia mengaku ada rasa flu ringan usai melakukan perjalanan luar kota.

"Walhamdulillah kondisi badan saya normal hanya flu ringan. Saya curiga terkena saat perjalanan dari Salatiga ke Jakarta karena saat menyeberangi Suramadu sudah dites antigen dan hasilnya negatif," jelasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalani Isolasi Mandiri

Untuk sementara, lanjut Cholil, dia akan menjalani isolasi mandiri di kediamannya. Dirinya pun meminta masyarakat dapat waspada dengan penularan Covid-19.

"Saya memilih isolasi mandiri. Optimis sebentar lagi segera sembuh dan sehat. Mohon sambung doa dari para sahabat sekalian. Ayo sahabat-sahabat jaga diri dari Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan: mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," Cholil menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.