Sukses

Lumpuhkan Karyawan, Perampok Gondol Rp 30 Juta dari Brankas Indomaret di Depok

Liputan6.com, Depok - Tiga perampok sadis mendatangi Indomaret di Jalan Abdul Wahab, Kelurahan/Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Selain menggasak uang yang berada di dalam brangkas, ketiga perampok tersebut melukai ketiga karyawan Indomaret tersebut.

Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing membenarkan peristiwa perampokan yang terjadi pada Kamis (17/6/2021) malam, sekitar pukul 22.30 WIB. Pada saat itu, ketiga korban yakni Darul Abdul Sodikin, Muhammad Andika Raja, dan Shanti Marafy sedang berada di dalam toko untuk absen dan menutup toko.

“Satu perampok masuk saat toko akan ditutup dan langsung melakukan penodongan menggunakan sebilah golok,” ujar Rio, Jumat (18/6/2021).

Rio menjelaskan, di bawah ancaman pelaku sambil menodongkan golok, ketiga karyawan diminta untuk diam. Setelah itu, kedua pelaku yang berada di luar, masuk ke dalam toko dan meminta ketiga karyawan menunjukkan brankas tempat penyimpanan uang.

“Pelaku meminta korban yaitu Andika dan Shanti menunjukan brankas sambil menodongkan golok,” terang Rio.

Saat pelaku meminta korban menunjukan brankas Indomaret, korban sempat menepis senjata tajam. Pelaku meminta korban untuk membuka dan mengambil uang di dalam brankas. Selain itu korban lainnya yakni Darul yang berada di luar gudang sempat melakukan perlawanan. Atas tindakan tersebut pelaku membacok korban dan mengalami luka.

“Atas perlawanan korban, ketiga korban mengalami luka akibat bacokan dari pelaku,” ucap Rio.

 

2 dari 3 halaman

Karyawan yang Terluka

Rio mengungkapkan, ketiga korban yang mengalami luka bacok yakni Darul mengalami luka dibagian tangan, punggung, kaki dan perut. Dua korban lainnya yakni Andika mengalami luka jari tangan dan Shanti mengalami luka pada jari.

“Saat ini ketiga korban sedang menjalani perawatan di RSUD Kota Depok untuk penyembuhan luka,” kata Rio.

Rio menuturkan, setelah memastikan uang sebesar Rp 30,5 juta yang berada di dalam brankas berhasil diambil pelaku, ketiga perampok tersebut melarikan diri. Ketiga pelaku melarikan diri ke arah Wates (Tangerang Selatan) dengan membawa uang dan kunci brankas.

“Pelaku berhasil kabur membawa uang dan kunci brangkas,” ujar Rio.

Rio menuturkan, Polsek Sawangan sedang mendalami dan melakukan pemeriksaan terhadap karyawan, untuk mencari tahu ciri ketiga korban dan melakukan pengejaran. Polsek Sawangan berhasil mengamankan barang bukti berupa dua bilah golok yang diduga milik pelaku.

“Kami mengamankan dua bilah golok diduga milik pelaku yang digunakan untuk melukai korban,” pungkas Rio.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: