Sukses

Pencurian di Siang Hari Bolong, Kerugian Warga Cipondoh Ditaksir Puluhan Juta Rupiah

Akibat pencurian tersebut, barang berharga senilai hampir Rp 60 juta raib dibawa pencuri.

Liputan6.com, Jakarta Warga Cipondoh, Kota Tangerang, Banten digegerkan dengan aksi pencurian yang dilakukan di siang hari bolong, Rabu, 16 Juni kemarin. Korbannya adalah seorang warga yang tinggal di Jalan Baru KH.Ahmad Dahlan RT 06/01, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh. 

Akibat pencurian tersebut, barang berharga senilai hampir Rp 60 juta raib dibawa pencuri. 

"Yang hilang itu perhiasan seperti cincin dan kalung, itu sekitar 15 sampai 20 gram. Karena memang itu mas kawin kami,"ungkap korban, Reza Fahlevi (32), saat dikonfirmasi Liputan6.com, Kamis (17/6/2021).

Tidak hanya itu, barang berharga lain yang dicuri adalah kamera Fujifilm X-T lengkap dengan dua unit lensanya, lalu playstation 4, sepatu merk Vans, Adidas dan Nike, serta barang berharga lainnya.

"Semua dicuri lengkap dengan kardusnya. Bila ditotal sekitar Rp 60 jutaan," ungkap Reza.

Dia menduga kejadian pencurian tersebut dilakukan di siang hari. Pasalnya dia bersama istri berangkat kerja sekitar pukul 07.00 pagi, kemudian saat pulang jam 5 sore, keadaan rumah sudah berantakan.

"Saat sampah rumah, pintu sudah terbuka dikit. Pintu sudah dirusak. Saat di ruang tamu pun berantakan. Saya masuk kamar, pintu lemari sudah dirusak, dicopot, keadaan kamar juga berantakan sekali," kata Reza.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah di BAP

Hingga akhirnya dia memberitahukan kejadian tersebut ke tetangga, mertua yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian. Setelah itu dilaporkan ke Polsek Cipondoh.

"Sudah lapor, sudah di-BAP juga. Malamnya itu ada dari unit Reskrim nya ke rumah, interogasi dan segala macam. Polisi menduga pencurinya ini lebih dari satu orang," para Reza. 

Sementara, hingga saat ini, Polsek Cipondoh belum bisa dikonfirmasi oleh Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.