Sukses

Polda Metro Jaya Usul Aplikasi Promo BTS Meal Ditutup Sementara

Kombes Pol Yusri Yunus menyatakan hal ini untuk menghindari kerumunan yang terjadi lagi.

Liputan6.com, Jakarta Kerumunan di sejumlah gerai McDonald's di Jakarta lantaran menu BTS Meal, membuat Polda Metro Jaya mengusulkan agar aplikasi dihilangkan sementara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyatakan hal ini untuk menghindari kerumunan, salah satunya oleh ojek online yang banyak pesanan.

"Kami mengusulkan kemarin supaya aplikasi yang BTS Meal itu dihilangkan dulu. Jangan sampai terjadi kerumunan seperti ini," kata dia di Polda Metro Jaya, Kamis (10/6/2021).

Yusri menerangkan, Polsek dan Polres mengundang manajemen gerai McDonald's untuk dimintai klarifikasi pasca kerumunan untuk membeli menu BTS Meal.

Menurut Yusri, saat itu dari pihak manajemen berjanji untuk memperbaiki sistem pendistribusian makanan. Sehingga, gerai-gerai yang sempat disegel diperbolehkan beroperasi kembali melayani pelanggan.

"Mereka janji akan memperbaiki bagaimana mekanisme jangan sampai terjadi kerumunan. Ini yang sudah kita lakukan termasuk beberapa yang ditutup ada juga yang mungkin jam 2 siang ini baru bisa dibuka lagi untuk layani pembeli," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Tak Terjadi Lagi

Yusri berharap pihak manajemen memegang teguh komitmen agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

"Karena ini hampir di seluruh Indonesia bukan hanya di Jakarta sudah kita lakukan pencegahan mudah-mudahan hari ini ini tidak ada keramaian lagi," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.