Sukses

Dishub DKI soal Jalur Road Bike: Ada Peningkatan Jumlah Pesepeda

Liputan6.com, Jakarta Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan adanya peningkatan pegiat sepeda road bike pada uji coba di JLNT Kampung Melayu -Tanah Abang pada Minggu (30/5/2021).

"Hasil evaluasi memang untuk hari ini dibandingkan dengan minggu kemarin, terpantau para pegiat road bike ini ada peningkatan," kata Syafrin.

Selain itu, dia juga mengatakan pihaknya juga telah menambah sejumlah fasilitas kesehatan. Seperti halnya mobil gawat darurat untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

"Pada hari ini kami sudah sediakan dua unit, jadi satu unit sudah standby di depan Citywalk ini sehingga jika terjadi apa apa yang misalnya kecelakaan atau keadaan darurat dari peserta, maka yang dari arah barat bisa langsung meluncur ke arah timur," tutur Syafrin.

Dia juga mengimbau agar pesepeda road bike dapat mempersiapkan kesehatan dirinya dengan baik.

"Tentu dalam keadaan sehat sehingga kejadian Minggu lalu bisa kita hilangkan," kata Syafrin.

 

2 dari 3 halaman

Akan Dipermanenkan

Syafrin Liputo berencana akan mempermanenkan jalur uji coba pesepeda road bike Jalan Layan Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang.

Menurut dia, hal ini berdasarkan hasil kajian serta evaluasi dari uji coba yang dilakukan pihaknya selama ini, salah satunya ada peningkatan jumlah pengguna.

"Tentu setelah uji coba ini melihat dari animo masyarakat yang demikian tinggi, ada peningkatan dari para pengguna. Tentu setelah ini kami akan bahas untuk dipermanenkan," kata dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: