Sukses

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahanto: Doni Monardo Diganti Letjen Ganip Warsito karena Pensiun

Doni diganti lantaran dirinya memasuki masa pensiun di kemiliteran. Posisinya di BNPB akan digantikan oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen Ganip Warsito.

Liputan6.com, Jakarta Jabatan Doni Monardo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan diganti. Hal itu dikonfirmasi oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Selasa (25/5/2021). 

Doni diganti lantaran dirinya memasuki masa pensiun di kemiliteran. Posisinya di BNPB akan digantikan oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen Ganip Warsito.

"Ya, benar, karena Pak Doni akan pensiun pada 1 Juni 2021 sehingga harus diganti oleh perwira tinggi TNI yang aktif," ujar Hadi.

Ganip lahir di Magelang, Jawa Tengah pada 23 November 1963 ini mengawali karirnya saat lulus pendidikan Akademi Militer di tahun 1986. Ganip kemudian bergabung di divisi infanteri hingga mengemban amanat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan.

 

Saksikan Video Terkait Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baru 3 Bulan Jabat Kepala Staf Umum TNI

Jabatan Ganip Warsito sebagai Kasum TNI baru dijalaninya selama tiga bulan, usai Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melantiknya pada 1 Februari 2021.

Diketahui, selain menjabat sebagai Pangkogabwilhan III, Ganip juga pernah diamanatkan sebagai Pangdam XIII/Merdeka, dan Asops Panglima TNI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.