Sukses

Akibat Banjir, Satu Mobil Tercebur ke Kali Pondok Depok

Hujan deras yang mengguyur Kota Depok sejak Jumat 21 Mei 2021 sore, menyebabkan banjir di lingkungan RW 2, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari.

Liputan6.com, Depok - Hujan deras yang mengguyur Kota Depok sejak Jumat 21 Mei 2021 sore, menyebabkan banjir di lingkungan RW 2, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari. Akibatnya, satu mobil tercebur ke Kali Pondok.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, Munadi, mengatakan banjir yang terjadi di wilayah ini diakibatkan hujan deras dan saluran air yang tidak berfungsi dengan normal. Karena banjir tersebut, sebuah mobil berwarna merah terperosok dan masuk ke Kali Pondok. 

"Ya, mobilnya masuk ke dalam Kali Pondok lantaran saat melintas di atas jembatan jalannya masih tertutup air kali yang meluap," ujar Munadi, Sabtu (22/5/2021).

Mendapatkan informasi tersebut, lanjut Munadi, anggotanya langsung melakukan evakuasi untuk mengangkat kendaraan yang merupakan taksi online. Beruntung sopir di kendaraan tersebut berhasil dievakuasi sehingga tidak ada korban jiwa.

"Sopirnya selamat dan kendaraan sudah dilakukan evakuasi," terang Munadi.

Dia mengungkapkan, untuk mengangkat kendaraan pihaknya dibantu warga sekitar. Beruntung, kedalaman Kali Pondok hanya sekitar satu meter sehingga tidak menyulitkan petugas dan kendaraan masih tetap terlihat dan tidak terbawa arus saat banjir.

"Arus kali saat itu tidak terlalu kencang sehingga kendaraan masih bisa dievakuasi," ucap Munadi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerap Banjir

Sementara itu, salah seorang warga Bojongsari, Iqbal mengatakan, banjir yang terjadi di RW2 kerap terjadi apabila terjadi hujan deras. Sebanyak 25 kepala keluarga menjadi korban banjir akibat luapan Kali Pondok.

"Sudah menjadi langganan banjir kalau hujan deras di lingkungan RW2," kata Iqbal.

Iqbal mengatakan, banjir yang terjadi di RW 2 dikarenakan kedalaman Kali Pondok tidak dapat menampung debit air hujan, sehingga apabila hujan deras dapat dipastikan di lingkungan tersebut akan terjadi banjir. Namun saat ini banjir di RW2 telah surut dan warga sudah melakukan pembersihan di rumah bekas banjir.

"Sekarang sudah mulai surut warga sudah pada beresin bekas banjir," pungkas Iqbal. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.